Bhayangkara FC Semringah Venue Grup E Piala Presiden 2018 Pindah ke Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Januari 2018
Bhayangkara FC Semringah Venue Grup E Piala Presiden 2018 Pindah ke Kanjuruhan
Gelandang sayap Bhayangkara FC, Vendry Mofu (kiri) berjibaku di lapangan Stadion Gajayana yang tergenang air saat menghadapi PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC tampaknya menjadi tim yang paling semringah terhadap pemindahan venue Grup E Piala Presiden 2018, dari Stadion Gajayana ke Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang.

Pemindahan itu sudah resmi diumumkan oleh pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC, selaku tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018. Hal itu sebagai tindak lanjut atas tidak layaknya kondisi lapangan di Gajayana yang penuh lumpur akibat guyuran hujan sepanjang hari.

"Kasihan pemain yang seperti menyesuaikan lagi level permainan mereka, sehingga permainan tidak sesuai prediksi," kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Dengan kondisi lapangan yang seperti itu, sulit juga bagi kami untuk mendapatkan kualitas permainan yang maksimal," lanjutnya.

Meski diakui Simon McMenemy, masalah utama adalah faktor alam, yang dianggapnya sebuah hal di luar prediksi. Saat ini curah hujan di Malang dan sekitarnya sedang tinggi, sehingga menyebabkan rumput lapangan di Stadion Gajayana bercampur lumpur.

"Sebenarnya tidak penting soal kita bermain di Gajayana atau Kanjuruhan. Lebih penting untuk tidak hujan," kata Simon McMenemy.

"Dan saya percaya, Arema FC punya kontrol penuh dengan situasi sulit ini. Meski pada prinsipnya, saya lebih suka bermain di lapangan yang bagus," pungkas eks pelatih timnas Filipina tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Stadion gajayana Stadion kanjuruhan Piala Presiden 2018 Bhayangkara FC Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan