BolaSkor.com - Bhayangkara FC tidak jadi menggelar pemusatan latihan (TC) di Malang, lantaran Virus Corona (COVID-19) yang terus tersebar di Indonesia. Meski begitu, The Guardian tetap menggelar latihan di Stadion PTIK, Jakarta, sejak Kamis (19/3).

Latihan yang dilakukan oleh Bhayangkara FC ini sebagai persiapan untuk menghadapi pekan keempat Liga 1 2020 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion PTIK, awal April 2020.

Digelarnya latihan tersebut lantaran hasil dari tiga pertandingan perdana yang didapat oleh Bhayangkara FC. Bhayangkara FC hanya mampu mendapatkan hasil imbang dari tiga laga yang dimainkan.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Awan Setho Raharjo: Pelajaran Tiga Pelatih Asing, Bhayangkara FC, dan Timnas Indonesia

Antisipasi Virus Corona di Jakarta, Bhayangkara FC Berniat TC ke Malang

"Persiapan kami sekarang tentunya untuk bisa dapat kemenangan. Kami sangat butuhkan itu karena sangat penting buat kami. Tapi kami tahu ini tidak mudah, apalagi di pertandingan keempat kami akan ke Manado menghadapi Persipura. Persiapan yang kami lakukan ini juga buat laga nanti," kata Renan usai latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (20/3).

"Saya tahu Virus Corona itu sangat mengkhawatirkan, semua orang sangat khawatir tentang itu. Tapi kita harus tetap melakukan persiapan," tambanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemain terbaik Liga 1 2019 itu memiliki cara jitu untuk bisa menjaga diri agar tidak terjangkit Virus Corona. Salah satunya ialah tidak melakukan hal lain selain latihan dan langsung pulang ke rumah.

"Kami tetap antisipasi cuci tangan, tetap di rumah dulu, dan kalau habis latihan langsung pulang ke rumah. Ya semua pemain juga harus mengkonsumsi vitamin," pungkasnya.