Bhayangkara FC Tingkatkan Nutrisi Gizi Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Maret 2018
Bhayangkara FC Tingkatkan Nutrisi Gizi Pemain
Konferensi pers kerja sama Bhayangkara FC dengan Nendia Primarasa soal nutrisi gizi pemain. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Juara Lga 1 2017, Bhayangkara FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Klub berjuluk The Guardian ini mempersiapkan semua kepentingan tim, dari segi non-teknis maupun teknis. Termasuk dalam memperhatikan asupan nutrisi gizi pemain.

Untuk itu, Bhayangkara FC resmi menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan katering berbasis di Jakarta, Nendia Primarasa. Perjanjian kontrak dilaksanakan di Mess Bhayangkara FC, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Bhayangkara FC menjadi tim pertama Liga 1 yang menjalin kerja sama untuk memperhatikan nutrisi para pemain secara komplet, baik dari sarapan pagi, makan siang, makan malam, dan coffee break.

“Hal ini tidak pernah terpikirkan untuk bekerja sama dengan katering dan belum dilakukan klub-klub lain. Kami berharap tidak cuma satu musim ini, tapi kerja sama bisa terus berlanjut sampai musim-musim berikutnya,” ujar manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Nendia Primasa nantinya akan jadi penyedia makanan bagi skuat Bhayangkara FC ketika bermain kandang di Jakarta pada Liga 1 2018. Tentu saja asupan nutrisi untuk pemain menjadi prioritas utama.

“Katering yang baik, yang menunjang nutrisi sesuai kebutuhan pemain. Semua sudah dibahas dengan tim dokter, dan saya bersemangat mempersiapkan semuanya,” tutur pemilik Nendia Primarasa, Heru Pujihartono.

“Nutrisi disesuaikan dengan jadwal bertanding Bhayangkara FC. Saat jadwal yang padat, kami konsultasi dengan tim dokter, nutrisi apa yang dibutuhkan karena tidak akan sama,” lanjutnya.

Dokter tim Bhayangkara FC, Alfan Nur Ashyar, menyambut baik kerja sama ini. Dari pengalamannya, termasuk di Timnas U-19, asupan nutrisi yang baik amat diperlukan oleh pemain.

“Dari pengalaman saya selama ini dan juga penelitian, ada korelasi antara nutrisi dan hidrasi yang bagus dalam meningkatkan performa. Tidak banyak atau mungkin ini yang pertama kali katering yang sejalan dengan pemikiran kami sebagai dokter tim, bagaimana makanan itu sesuai dengan takaran, tanpa meninggalkan cita rasa,” katanya.

Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan