Bhayangkara FC Tunggu SK PSSI soal Pembayaran Gaji Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 05 November 2020
Bhayangkara FC Tunggu SK PSSI soal Pembayaran Gaji Pemain
Pemain Bhayangkara FC. (Media Bhayangkara)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan Februari 2021. Keputusan ini diambil lantaran menilai bulan tersebut paling tepat untuk menggelar kembali pertandingan.

PSSI dan PT LIB sebenarnya ingin menggelar kembali kompetisi pada Oktober lalu. Namun hal ini batal terlaksana karena PSSI dan PT LIB tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar pertandingan.

Praktis penundaan membuat para pemain libur selama tiga bulan ke depan. Selama itu pula, klub harus tetap membayarkan gaji para, meskipun sulit mendapatkan tambahan dana karena kompetisi tidak berjalan.

Baca Juga:

Tak Ada Kompetisi Baru, Dirut PT LIB Tegaskan Liga 1 2020 Tetap Dilanjutkan

PT LIB Beri Subsidi Rp200 Juta kepada Klub Liga 1 untuk Bulan Oktober-Januari

COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji mengaku masih menunggu keputusan resmi dari PSSI untuk pembayaran gaji.

"Kalau masalah gaji ini kami masih menunggu surat keputusan dari PSSI bagaimana masalah pembayaran gaji dan kontrak. Kami tidak mau gegabah dalam melakukan pembayaran gaji ini," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Seperti diketahui, PSSI sudah memberikan keputusan setiap tim berhak membayarkan gaji pemain sebesar 25 persen dari kontrak yang diterima pada periode Maret sampai dengan Juni. Ini ditetapkan dalam SK bernomor SKEP/48/III/2020.

Setelah itu, PSSI kembali mengeluarkan SK bernomor SKEP/53/VI/2020. PSSI mengeluarkan keputusan setiap tim harus membayarkan gaji pemain sebesar 50-60 persen gaji pemain dari kontrak pemain yang sudah diterima mulai dari Juli-Oktober.

Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan