BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020/2021 sampai sekarang masih belum jelas kapan kembali bergulir. Hal ini yang membuat beberapa pemain meninggalkan timnya untuk bermain di luar negeri

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebetulnya ingin kembali menggelar Liga 1 2020/2021 mulai 1 Februari 2021. Namun, kemungkinan besar tidak dapat terlaksana, karena masih belum mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Terlebih lagi, Pemerintah Republik Indonesia juga baru saja menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, pada 11-25 Januari 2021. Hal ini membuat tim juga tidak bisa melakukan persiapan.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan soal Nasib Liga 1, Ini Hasilnya

IBL 2021 Ditunda, Izin Liga 1 2020/2021 Makin Tak Jelas

COO Bhayangkara Solo FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji, tidak mau menahan para pemainnya jika ingin bermain di luar negeri.

"Kalau memang pemain-pemain itu mau bermain di luar negeri ya saya tidak masalah dan tidak akan menahan mereka," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (14/1).

"Meski saya perbolehkan tapi yang penting pemain-pemain ini harus keluar sesuai dengan aturan yang ada dan tidak menyalahi aturan tersebut," tambah pria yang kini menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo tersebut.

Bhayangkara Solo FC sudah ditinggal satu pemain asingnya, Guy Herve. Ia memilih pindah ke klub Liga Maroko, SC Chabab Mohammedia. Sementara untuk empat asing lainnya Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Lee Won-jae, dan terakhir ada Lee Yoo-joon mereka masih berada dalam tim.