Bhayangkara Solo FC Putuskan Akhiri Kontrak Serdy Ephyfano

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Desember 2020
Bhayangkara Solo FC Putuskan Akhiri Kontrak Serdy Ephyfano
AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, manajer Bhayangkara Solo FC. (Media Bhayangkara Solo FC)

BolaSkor.com - Manajemen Bhayangkara Solo FC memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Serdy Ephyfano. Keputusan ini dibuat dalam rapat manajemen menyusul sejumlah persoalan sang pemain.

Serdy Ephyfano sebelumnya melakukan tindakan indisipliner di Timnas Indonesia U-19. Bersama Yudha Febrian, ia tidak ikut timbang badan dan terlambat latihan pagi, sebelum diketahui pulang ke hotel Timnas U-19 pukul 03.00 dinihari.

Itu merupakan tindakan indisipliner kedua yang dilakukan Serdy Ephyfano di Timnas U-19 serta berujung pencoretan. Ia juga dicoret dari pemusatan latihan Agustus 2020.

Persoalan Serdy Ephyfano belum berhenti sampai di situ. Belakangan ia ketahuan keluar malam bersama Yudha Febrian melalui Instagram Story teman perempuannya.

Baca Juga:

Persib Pantas Wakili Indonesia di Piala AFC 2021

Eks Bali United Nyoman Sukarja Bertekad Bangkit Usai Bergulat Cedera ACL

Oleh Bhayangkara FC, Serdy dianggap tak bisa menjaga nama baik klub. Sehingga pemutusan kerja sama dibuat.

"Bhayangkara Solo FC mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan diluar lapangan,” tegas AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, manajer Bhayangkara Solo FC dikutip dari laman klub.

Bhayangkara FC berharap Serdy Ephyfano belajar dari kesalahan dan menjadi lebih baik ke depan. Bhayangkara Solo FC memastikan memenuhi hak si pemain sesuai kontrak yang tertera.

"Setiap insan tidak ada yang sempurna, semoga Serdy tetap semangat dan memperbaiki kekurangan sehingga ke depan dia dapat memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa."

"Bhayangkara berharap kejadian ini menjadi bahan introspeksi Serdy. Yang bersangkutan pemain bertalenta, umur masih muda dan masih memiliki kesempatan ke depannya.”

Timnas indonesia u-20 Serdy Ephyfano Timnas Indonesia U-19 Bhayangkara Solo FC Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan