Biang Kekalahan Arema FC dari Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 November 2019
Biang Kekalahan Arema FC dari Persib Bandung
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija akui kekalahannya dari Persib Bandung. Singo Edan menyerah 0-3 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Menurut Milo, gol pertama yang diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan menjadi penyebab utamanya. Terlebih gol itu terjadi saat pertandingan baru berjalan di menit keenam.

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan sebelum terjadi gol, ada pelanggaran yang dilakukan Persib. Namun wasit Dwi Susilo tetap membiarkan laga tersebut berjalan.

"Gol pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play. Dan gol pertama itu menjadi penyebab (Arema kalah)," ungkap Milo usai pertandingan.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bangga Persib Bisa Kalahkan Arema FC 3-0

Persib Bandung 3-0 Arema FC: Maung Bandung Lanjutkan Tren Positif

Benar saja, setelah laga itu Arema FC kerap melakukan kesalahan. Sehingga Persib dengan mudah menciptakan dua gol tambahan yang dicetak Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan di menit ke-39.

"Di babak kedua kita cukup mengontrol pertandingan. Tapi yang awal kurang bagus," tuturnya.

Milo tak menampik, hasil ini juga karena beberapa pilar utamanya tak bisa main. Hamka Hamzah dan Agil Munawar terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Lalu Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan Muhammad Rafli yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Serta Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius yang masih mengalami cedera.

"Ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital. Dedik, Hendro, Hamka, itu memiliki posisi vital posisi. Dan kita juga tidak ada track record bagus ketika bermain di luar, kami miss dan kehilangan beberapa pemain," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan