BolaSkor.com - Timo Werner menjadi sorotan saat Tim Nasional Jerman kalah 1-2 dari Makedonia Utara pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Penyerang Chelsea itu menyia-nyiakan sebuah peluang emas yang bisa mengubah hasil pertandingan.

Werner memang tidak bermain sebagai starter pada laga yang berlangsung di MSV Arena, Kamis (1/4) dini hari WIB. Ia baru dimasukkan pada menit ke-56 menggantikan Kai Havertz.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low tentu berharap Werner bisa menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Saat itu Der Panzer memang tengah tertinggal 0-1 setelah Goran Pandev membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada akhir babak pertama.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris dan Italia Sempurna, Jerman Kalah Mengejutkan

Ban Kapten yang Dibuang Ronaldo Bisa Selamatkan Nyawa Anak Kecil

Lempar Ban Kapten, Cristiano Ronaldo Dikritik Legenda Juventus

Masuknya Werner sempat memberikan angin segar dalam permainan Jerman. Terbukti, mereka mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang meski melalui eksekusi penalti Ilkay Gundogan.

Werner kemudian nyaris menjadi pahlawan kemenangan Jerman saat laga tersisa sepuluh menit saja. Ia punya peluang emas untuk membobol gawang Makedonia Utara setelah menerima umpan matang dari Gundogan.

Berdiri tak terkawal di kotak penalti, Werner harusnya bisa dengan mudah membobol gawang Stole Dimitrievski yang sudah kalah posisi. Namun sontekan kaki kirinya secara tak terduga justru melebar dari gawang.

Werner terlihat sangat kecewa usai menyia-nyiakan peluang tersebut. Gundogan yang memberi umpan matang juga tak percaya dengan momen yang baru terjadi.

Peluang emas yang disia-siakan Werner

Kegagalan Werner itu akhirnya harus dibayar mahal. Lima menit berselang, Makedonia Utara mampu mencetak gol kemenangan melalui sepakan Eljif Elmas.

Jerman berusaha menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Namun skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

Hasil pertandingan pasti akan berbeda andai Werner mampu menyelesaikan peluang emas tersebut. Namun kini ia hanya bisa menyesalinya.

Bukan yang pertama

Kegagalan memanfaatkan peluang emas pada laga kontra Makedonia Utara bukan yang pertama dilakukan Werner sepanjang musim ini. Ia beberapa kali juga mengalami hal itu saat membela Chelsea.

Setidaknya ada dua peluang emas serupa yang gagal dimanfaatkan Werner. Hal itu terjadi pada laga kontra Rennes dan Leeds United.

Wajar jika kemudian Werner mulai dibanding-bandingkan dengan Fernando Torres. Mantan penyerang Chelsea itu memang pernah membuang peluang emas saat berhadapan dengan Manchester United pada musim 2011-2012.

Kegagalan ini tentu akan membuat rasa percaya diri Werner terganggu. Jika tak segera bangkit, masa depannya sebagai penyerang Timnas Jerman dan Chelsea bisa terancam.