BolaSkor.com - Liverpool dan Barcelona sedang menggodok ide pertukaran Roberto Firmino dengan Memphis Depay. Transfer tersebut bisa menjadi jalan keluar untuk kedua pihak.

Tidak perlu meragukan sumbangsih Robert Firmino dalam torehan Liverpool juara Premier League dan Liga Champions. Striker asal Brasil itu tampil trengginas ditemani Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan.

Namun, dalam dua musim terakhir, Firmino mulai kesulitan bersinar. Tidak heran, The Reds mendatangkan sejumlah penyerang lainnya seperti Darwin Nunez.

Baca Juga:

Spanyol 1-2 Swiss: La Furia Roja Tak Bertaji

Hasil UEFA Nations League: Portugal Pesta Gol, Spanyol Tumbang

Pedri Canangkan Target Tinggi di Piala Dunia 2022

Beralih ke sisi lainnya, posisi Memphis Depay di Barcelona juga belum benar-benar berpijak. Alasannya, pada era Xavi Hernandez, Depay bukanlah pilihan utama.

Jalan Depay menembus tim utama kian berliku setelah Barcelona mendatangkan sejumlah pemain depan baru. Pemain asal Belanda itu harus bersaing dengan Robert Lewandowski untuk memperebutkan satu tempat.

Oleh karena itu, Liverpool dan Barcelona sama-sama mencari jalan keluar untuk kedua pemainnya. Apalagi, kontrak Firmino dan Depay sama-sama akan berakhir pada musim ini. Itu artinya, keduanya bisa hengkang dengan status bebas transfer.

Untuk mengurangi kerugian, satu di antara jalan yang ditempuh adalah dengan melepas Firmino dan Depay pada musim dingin tahun depan. Sportsmole melaporkan, Barca dan The Reds sedang mempertimbangkan ide pertukaran pemain.

Dengan begitu, kedua tim sama-sama kehilangan risiko ditinggal secara cuma-cuma. Sementara itu, untuk kedua striker, berganti klub adalah kesempatan baru untuk membuka diri.

Liverpool dan Barcelona masih menghitung segala hal dalam operasi kali ini. Kabarnya, Barca dan Liverpool akan bertemu dengan perwakilan kedua striker itu pada musim depan.