Biarkan Angka Berbicara, Lionel Messi Unggul Telak dari Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 November 2023
Biarkan Angka Berbicara, Lionel Messi Unggul Telak dari Erling Haaland
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Lionel Messi pada Ballon d'Or tahun ini mengundang perdebatan. Sebab, tidak sedikit yang menilai Erling Haaland yang seharusnya jadi pemenang. Namun, jika melihat hasil perolehan poin, jelas La Pulga tidak terbendung.

Lionel Messi kembali menjadi pemain terbaik di dunia. Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2023. Itu adalah raihan trofi Ballon d'Or kedelapan untuk Messi.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Di Depan Masyarakat Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Messi unggul atas sejumlah pemain yang lebih muda, seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Kevin De Bruyne yang secara berurutan menempati posisi kedua hingga keempat.

Namun, kemenangan Messi kali ini diperdebatkan. Sebab, Messi dianggap kalah berprestasi dibanding Haaland.

Satu gelar yang membawa Messi dianggap menjadi pemain terbaik adalah mengantarkan Argentina juara Piala Dunia. Sementara itu, Haaland berhasil merengkuh treble winners bersama Manchester City.

Tidak sedikit yang menganggap treble winner lebih sulit diraih daripada Piala Dunia. Apalagi, Haaland juga tampil trengginas sepanjang tahun ini.

Namun, berdasarkan hasil voting, Messi rupanya memang unggul jauh. Messi mengoleksi 462 suara, sedangkan Haaland hanya 357 dukungan. Itu artinya, ada jarak 105 suara antara Messi dan Haaland.

Menariknya, Prancis yang mendapatkan satu hak voting justru memilih Haaland daripada sang anak bangsa, Kylian Mbappe. Sementara itu, dukungan penuh Argentina mengalir ke Messi.

Lionel Messi Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan