BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Giacomo Agostini, tak mau ikut campur soal Valentino rossi. Ia merasa tak punya hak meminta The Doctor pensiun.

Agostini tentu miris melihat penamplan Rossi pada MotoGP 2021. Dari empat balapan, rider asal Italia itu tak mampu menembus 10 besar.

Agostini bahkan sempat diminta agar membujuk Rossi pensiun. Para penggemarnya sudah tidak tega melihat idolanya kesulitan di lintasan.

“Belum lama ini saya makan malam di Italia. Kokinya berusia 70 tahun dan fan saya. Tapi, dia mengakui jatuh cinta dengan Valentino, yang menurut saya bagus, karena dia banyak menang," ujar Agostini.

Baca Juga:

Quartararo Jadikan Hamilton sebagai Patron Hidup

Ada Sedikit Asa dalam Usaha Valentino Rossi

“Dia bilang kepada saya, 'Giacomo, mengapa Anda tidak menjelaskan kepada Rossi ini waktunya pensiun?'. Ada orang lain yang juga minta begitu kepada saya."

“Tetapi, itu bukan tugas saya. Saya tidak dapat melakukannya. Kondisi ini membuat saya sedih, ketika melihat Rossi sudah lama tidak menang. Tetapi saya tidak bisa memberinya nasihat, karena ini sangat personal," cerita Agostini.

Apapun keputusan Rossi, Agostini tak akan ikut campur. Sebisa mungkin dia tetap mendukung apapun keputusan The Doctor.

“Saya tidak ingin bertindak seperti seorang guru atau seorang ayah. Ayah Valentino bilang dia bisa lanjut tiga atau empat tahun lagi," ujar Agostini.