Biaya Kerusakan Rendah, Pengelola GBK Jamin Persija Tetap Bisa Gunakan SUGBK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Februari 2018
Biaya Kerusakan Rendah, Pengelola GBK Jamin Persija Tetap Bisa Gunakan SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan lampu LED. (PSSI)

BolaSkor.com - Final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2), tercoreng akibat insiden beberapa oknum suporter tim Macan Kemayoran.

Beberapa fasilitas SUGBK dirusak oleh oknum suporter Persija Jakarta yang ingin masuk ke dalam stadion. Mereka sengaja menerobos pager stadion untuk masuk menyaksikan secara langsung laga Persija Jakarta kontra Bali United.

Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Winarto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan kerusakan yang timbul akibat ulah oknum suporter Persija Jakarta.

"Dari hasil pantauan kami tadi bersama pihak kontraktor, yang pertama terkait sampah yang berserakan tapi itu subuh tadi sudah bersih kembali. Kemudian, ada taman yang rusak karena diinjak, ada kerusakan pula di pintu sembilan dan pintu lima, serta tujuh segmen (pagar pembatas) yang roboh tapi kaca masih utuh tidak pecah. Ada satu kursi juga yang flip-up nya lepas," kata Winarto.

"Kami tadi menaksir biaya kerusakan kurang dari Rp100 juta dan itu sudah tercover dari jaminan panpel Rp1,5 miliar. Jadi, itu sudah tertutup," tambahnya.

Dengan begitu, Winarto menjamin peluang Persija Jakarta untuk memakai SUGBK di Grup H Piala AFC 2018 tetap terbuka. Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran jika kerusakan tersebut menimbulkan polemik. Di mana Persija Jakarta tidak dapat menggunakan SUGBK.

"SUGBK kan memang kami siapkan untuk publik. Kami profesional saja, asal memang itu digunakan sebagaimana fungsinya," tutup Winarto.

Persija jakarta Stadion utama gelora bung karno Jakmania The jakmania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan