BolaSkor.com - Juara Serie A AC Milan, masih pasif di bursa transfer musim panas 2022. Belum ada satu pun pemain anyar yang berlabuh di tim arahan Stefano Pioli, padahal saat ini sudah memasuki pramusim menatap kompetisi 2022-2023.

Sebaliknya rival sekota Inter Milan besutan Simone Inzaghi sudah merekrut empat pemain yakni Romelu Lukaku, Kristjan Asllani, Andre Onana, dan Henrikh Mkhitaryan.

Milan bukannya tidak bergerak tapi sejauh ini belum ada negosiasi yang berakhir dengan kesepakatan. Baru Divock Origi yang sudah mencapai 90 persen menjadi pemain baru Milan, sebab Origi berstatus free agents setelah kontraknya tak diperpanjang Liverpool.

Milan ingin mempertajam lini serang yang terlalu mengandalkan Rafael Leao serta dua penyerang veteran, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Satu nama pun jadi target mereka yakni winger Chelsea Hakim Ziyech.

Baca Juga:

Menilik Calon Trisula Lini Depan Inter yang Berisikan Lukaku, Dybala, dan Martinez

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Kristjan Asllani, Calon Pewaris Takhta Marcelo Brozovic di Inter

Inter Patut Siaga, AC Milan Bisa Bajak Paulo Dybala

Bak gayung bersambut Chelsea tak keberatan melepas pemain asal Maroko itu dan Ziyech diyakini ingin ke Milan. Ziyech (29 tahun) dapat bermain sebagai penyerang sayap kanan hingga gelandang serang.

Ziyech dapat memberikan kreativitas permainan Milan yang terlalu bergantung kepada Brahim Diaz. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Milan dan Chelsea akan kembali berkomunikasi untuk membahas transfer tersebut.

"AC Milan dan Chelsea akan kembali melakukan kontak untuk kesepakatan Hakim Ziyech. Negosiasi dimulai dua pekan lalu dan masih berlanjut untuk menyepakati formula terakhir," terang Romano.

"(Manajer Chelsea, Thomas) Tuchel terbuka membiarkan Ziyech pergi - pemain juga senang bergabung dengan Milan di musim panas ini. Pekerjaan tengah berlangsung."

Lalu berapa biaya yang akan ditawarkan Milan ke Chelsea? Dikutip dari Football-Italia, Milan akan memberikan penawaran sebesar 25 juta euro. Milan akan coba menggunakan formula peminjaman dengan kewajiban membeli di harga tersebut, sementara Chelsea membanderol Ziyech 30 juta euro.

Winger Real Madrid, Marco Asensio, sedianya juga jadi opsi bagi Milan tapi Madrid mematoknya pada harga 30 juta euro, plus mereka tak mau meminjamkan pemain yang kontraknya habis pada 2023.

Ziyech musim lalu bukan pemain reguler Chelsea tapi ia mencetak delapan gol dan memberikan enam assists dari 44 laga di seluruh kompetisi.