Bibiano Fernandes Bicara soal Timnas Indonesia U-16 dan Kewaspadaan India

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 September 2018
Bibiano Fernandes Bicara soal Timnas Indonesia U-16 dan Kewaspadaan India
Pelatih Timnas India U-16, Bibiano Fernandes. (AFC/AIFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas India U-16, Bibiano Fernandes, meyakini bahwa laga melawan Indonesia tidak akan mudah. India akan bertemu dengan Indonesia di laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9).

Laga dijalani setelah menang 1-0 atas Vietnam dan bermain imbang 0-0 kontra Iran. Adapun Indonesia sebelumnya menang 2-0 atas Iran sebelum seri 1-1 melawan Vietnam.

Timnas India U-16 kini memiliki empat poin. Jumlah poin sama dengan Indonesia, namun India kalah dalam selisih gol sehingga berada di tempat kedua di bawah Indonesia.

Menurut Bibiano Fernandes, skuat Indonesia asuhan Fakhri Husaini merupakan tim yang baik. Dari segi permainan, Timnas Indonesia U-16 dinilainya efisien. Sehingga bisa membahayakan apabila mendapat peluang.

India menurutnya perlu waspada. Apalagi dengan serangan yang dilakukan Garuda Muda.

"Indonesia adalah tim yang efisien dalam serangan dan memiliki pemain depan yang cepat, yang mendukung serangan balik mereka," ujarnya.

Karena itu, ia berharap Vikram Partap dkk. sudah dalam kondisi siap sebelum bentrok dengan Timnas Indonesia U-16. "Kami harus berada di level terbaik jika ingin mendapatkan yang lebih baik dari mereka."

Sama hal dengan Timnas Indonesia U-16, India hanya butuh hasil seri untuk meraih tiket ke perempat final. Tambahan satu angka yang membuat mengoleksi lima poin tak bisa dikejar dua tim pesaing Vietnam dan Iran.

Kekalahan juga bisa mengantar India, termasuk Indonesia lolos apabila di laga lain Vietnam dan Iran bermain imbang. Hal ini karena Vietnam dan Iran baru memiliki satu poin dari dua pertandingan.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 India Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan