Bicara Ballon d'Or, Lionel Messi Ungkap Momen Favoritnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 23 November 2019
Bicara Ballon d'Or, Lionel Messi Ungkap Momen Favoritnya
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengomentari statusnya sebagai satu di antara calon kuat pemenang Ballon d'Or 2019. La Pulga sudah punya cerita panjang dengan penghargaan individu itu.

Lionel Messi sudah menyabet penghargaan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Lima penghargaan tersebut sama dengan yang diraih sang rival, Cristiano Ronaldo.

Penyerang internasional Argentina itu merasa bangga bisa meraih penghargaan Ballon d'Or. Messi menilai, rentetan trofi tersebut diraih berkat kerja sama seluruh rekan satu timnya.

Baca Juga:

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Ditahan Slavia Praha, Barcelona Dianggap Terlalu Mengandalkan Lionel Messi

Lionel Messi Tolak Ajakan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi

"Itu adalah pengakuan yang indah dan mungkin yang paling istimewa adalah pada saat pertama," jelas Lionel Messi seperti dikabarkan Otro.

"Itu adalah sesuatu yang berasal dari kerja kolektif. Tanpa mencapai semua kesuksesan kolektif yang sudah diraih, saya tidak akan mendapatkan penghargaan individu," sambung La Pulga.

Lionel Messi kembali menjadi satu di antara kandidat terkuat pada musim ini. Sang pemain mengemas 51 gol pada musim 2018-2019 dan meraih titel LaLiga.

Ketika sedang memburu gelar Ballon d'Or keenam, Lionel Messi teringat pada momen trofi keduanya. Messi mengatakan Ballon d'Or 2010 adalah satu di antara momen favoritnya.

Sebab, pada saat itu, Messi menjadi pemain terbaik, sedangkan peringkat kedua dan ketiga menjadi milik penggawa Barcelona lainnya, Andres Iniesta dan Xavi.

"Gambar tiga nominasi Ballon d'or itu istimewa bagi kami karena persahabatan yang terjalin. Menjadi bagian begitu lama pada sebuah klub pasti akan punya karier yang yang sama. Itu sangat mengesankan," jelas Messi.

Selain Lionel Messi, Ballon d'Or edisi tahun ini diperkirakan akan jatuh ke tangan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Eks Southampton itu membawa The Reds memenangi Liga Champions dan menembus final UEFA Nations League bersama timnas Belanda.

Lionel Messi Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.346

Bagikan