Bicara Perempat Final Liga Champions, Salah Tegaskan Liverpool Tidak Takut dengan Man City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Maret 2018
Bicara Perempat Final Liga Champions, Salah Tegaskan Liverpool Tidak Takut dengan Man City
Liverpool tidak takut melawan Manchester City di perempat final Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Hasil undian delapan besar Liga Champions telah diumumkan. Cukup menarik melihatnya, dengan sorotan utama satu laga ulangan final musim lalu, yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid, dan satu lagi duel sesama tim Inggris, Liverpool kontra Manchester City.

The Citizens akan kembali menghadapi satu-satunya lawan -sejauh ini- yang mengalahkan mereka di Premier League. Di Anfield, Man City kalah 3-4. Pertarungan kedua tim kala itu berlangsung sengit karena sama-sama memeragakan sepak bola ofensif.

Man City sedikit diunggulkan memenangi laga jika melihat konsistensi mereka bermain musim ini. Belum lagi, gol dapat lahir dari seluruh pemain Man City asuhan Pep Guardiola. Kendati demikian, Liverpool tidak gentar.

Mereka sudah mengirim pesan peringatan kala menang 5-0 melawan Watford di pekan 31 Premier League. Pada laga tersebut, Mohamed Salah, mencetak empat gol dan menambah koleksi golnya musim ini di Premier League menjadi 27 gol - 34 gol di seluruh kompetisi.

Salah pun menegaskan, bahwasanya Liverpool tidak gentar melawan Man City di perempat final Liga Champions. Bukan cuma Man City, seluruh tim di fase delapan besar Liga Champions merupakan lawan-lawan yang kuat.

"Saya tidak percaya City selalu menjadi -tim yang superior dari klub lainnya musim ini di Premier League- meski banyak dikatakan orang lain. Buktinya, kami telah mengalahkan mereka," tutur Salah, sebagaimana dikutip dari AS, Senin (19/3).

"Liga Champions selalu - bergantung dengan hasil undian, tapi kami tidak takut dengan rival manapun, siapapun mereka. Kami berada di perempat final dan memiliki kesempatan yang sama untuk memenangi tiap laga dengan ketujuh tim lainnya," sambungnya.

Terlebih, Liverpool merupakan salah satu tim yang memiliki tradisi kuat di Eropa. The Reds sudah lima kali menjuarai Liga Champions, di mana terakhir mereka melakukannya di tahun 2007.

"Ada banyak klub-klub besar yang masih berpatisipasi di kompetisi ini, tapi Anda harus ingat, Liverpool juga merupakan salah satu tim besar Eropa juga. Dalam fase gugur, segalanya dapat terjadi," pungkas Salah.

Liga Champions Mohamed salah Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan