Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memenangi pertandingan di pekan 33 Premier League melawan West Ham United di London Stadium, Kamis (27/04) dini hari WIB. The Reds menang 2-1 atas West Ham melalui gol Cody Gakpo (18') dan Joel Matip (67').

Itu jadi kemenangan ketiga beruntun Liverpool di liga dan mengangkat posisi mereka ke urutan enam, dengan raihan 53 poin dari 32 pertandingan. Liverpool terpaut enam poin dari Manchester United di urutan empat klasemen (59 poin dari 30 laga).

Secara matematis Liverpool masih bisa masuk empat besar, tapi nasib tak ditentukan oleh mereka karena bergantung juga dengan hasil-hasil klub lainnya. Klopp sadar akan hal tersebut dan ia hanya ingin Liverpool terus menang di sisa musim ini.

Baca juga:

Arsenal Tak Belajar dari Kesalahan saat Melawan Liverpool di Anfield

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

"Saya belum bisa melihat pertarungan (empat besar), saya tidak bisa. Itu karena kami tidak dalam posisi untuk itu. Jadi satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah terus memenangkan pertandingan sepak bola. Jika itu memberi tekanan pada tim lain, itu bukan tanggung jawab kami karena tidak melawan mereka," papar Klopp dikutip dari Goal.

"Kami melawan Tottenham (Hotspur) - dari area itu, saya pikir, tim-tim di atas kami. Jika mereka memenangkan semua pertandingan mereka, itu untuk kami. Tapi saya tidak memikirkan itu. Saya ingin kami menyelesaikan musim sebaik mungkin."

"Saya ingin mengambil sesuatu dari musim untuk tahun depan. Jika itu adalah kompetisi Eropa, bagus. Jika tidak, kami harus menerimanya juga dan berangkat dari sana. Itulah yang saya inginkan sekarang," terangnya.

Liverpool akan memainkan enam laga tersisa di Premier League sebelum musim berakhir. Klub dipastikan mengakhiri musim tanpa trofi dan Klopp ingin melihat karakter permainan sebenarnya dari Liverpool.

"Saya ingin kami, setidaknya untuk beberapa minggu (untuk) menunjukkan wajah asli kami – dan bukan yang baik, yang jelek, yang baik, yang jelek. Sangat sulit untuk melakukan itu," tambah Klopp.

"Jadi sekarang kami melakukannya untuk tiga pertandingan - tiga setengah, babak kedua melawan Arsenal juga brilian - semuanya dengan cara yang berbeda," urainya.

Jurgen Klopp Klopp Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan