Bicara soal Transfer Erling Haaland, Mino Raiola Buat Dortmund 'Panas'

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Februari 2021
Bicara soal Transfer Erling Haaland, Mino Raiola Buat Dortmund 'Panas'
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Bukan Mino Raiola namanya jika komentarnya tak memicu kontroversi. Baru-baru ini Raiola mengomentari isu transfer kliennya Erling Haaland dan langsung direspons oleh Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

Baru berusia 20 tahun Haaland sudah menjadi sensasi di Eropa dengan gol-gol yang dicetaknya di Bundesliga dan Liga Champions. Bersama Kylian Mbappe, Haaland adalah komoditas panas di bursa transfer pemain.

Seakan membuat panas isu transfer striker asal Norwegia itu, Raiola menilai saat ini ada 10 klub Eropa yang tertarik dan sanggup mendatangkannya.

Baca Juga:

Borussia Dortmund Siap Bikin Patah Hati Klub Peminat Haaland

Mino Raiola Panaskan Rumor Transfer Erling Haaland

Mesin Gol Borussia Dortmund Bernama Erling Haaland

Erling Haaland

"Dia akan menjadi salah satu bintang masa depan dekade berikutnya karena kita melihat bahwa bintang-bintang seperti Ibrahimovic, Ronaldo dan Messi datang ke usia di mana semua orang bertanya pada diri mereka sendiri 'Berapa lama kita masih bisa menikmati mereka?' Jadi semua orang mencari generasi baru," terang Raiola soal Haaland.

"Hanya maksimal 10 klub yang mampu membeli (Haaland) dan memberikan platform yang Anda inginkan setelah Anda berada di Dortmund… dan empat dari klub tersebut berada di (Inggris)."

"Saya rasa tidak ada direktur olahraga atau pelatih di dunia yang akan mengatakan 'tidak tertarik'. Ini seperti mengatakan 'Apakah ada tim Formula 1 yang tidak tertarik memiliki Lewis Hamilton?'."

Komentar Raiola itu seolah menjadi kode bagi klub-klub peminat untuk segera bersaing merebutkan Haaland yang masih memiliki kontrak dengan Dortmund. Tak ayal Zorc meresponsnya.

"Jelas bahwa Erling Haaland tidak bisa dan tidak akan memilih klub mana pun setelah waktunya di Dortmund," ucap Zorc dilansir dari Goal.

"Saya bahkan tidak bisa memilih 10 klub yang memungkinkan. Jadi, tidak ada perbedaan pendapat. Itu adalah pernyataan normal yang harus dia (Raiola) berikan dari waktu ke waktu.

"Kami senang memiliki Erling di sini bersama kami dan bahwa dia telah mencetak gol pada pertandingan terakhir dan membuktikan nilainya bagi kami. Saya hanya dapat mengatakan bahwa kami akan terus merencanakan bersamanya dan saya rasa dia tidak merasa tidak nyaman di sini di Dortmund."

Klub-klub Peminat

Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United adalah klub-klub yang tertarik kepada Erling Haaland. Mengingat usianya yang masih muda dan masih akan terus berkembang, harga Haaland bisa mencapai 100 juta euro lebih.

Dortmund kabarnya akan dilatih Marco Rose per musim depan. Menarik untuk dinanti prospek Dortmund jika dilatih oleh pelatih yang kini membesut Borussia Monchengladbach tersebut.

Erling Haaland saat ini betah di Dortmund, namun peluangnya untuk hengkang seperti halnya Jadon Sancho dan talenta lainnya juga terbuka apabila tim tak punya prospek meraih trofi prestisius.

Breaking News Dortmund Borussia Dortmund Erling Haaland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan