BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, bergerak cepat mengamankan dua rekrutan baru di musim panas 2022. Keduanya adalah penyerang yakni Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Khusus untuk Haaland kehadirannya mengisi slot yang ditinggal Sergio Aguero pada posisi penyerang tengah. Haaland (21 tahun) adalah pelengkap dalam kepingan puzzle The Citizens yang hanya punya satu penyerang, Gabriel Jesus sebelumnya.

Kendati sudah memiliki skuad yang lengkap di tiap lininya Pep Guardiola tidak cukup puas. Man City masih butuh satu gelandang jangkar atau bertahan, plus satu full-back. Dua nama yang jadi prioritas belakangan ini adalah Marc Cucurella dan Kalvin Phillips.

Kabar itu kembali dikonfirmasi pakar transfer Fabrizio Romano. Menurutnya, Manchester City akan segera mengajukan penawaran kepada Brighton & Hove Albion untuk Cucurella, serta memantau situasi Phillips di Leeds United.

Baca Juga:

Kandidat Pemain Terbaik Premier League Versi PFA, Tiga Pemain Liverpool Masuk Nominasi

Dua Penyerang Datang, Man City Kini Beralih Bidik Gelandang Bertahan

Menilik Perbandingan Statistik Nunez dan Haaland, Dua Striker Anyar di Premier League

Marc Cucurella

"Manchester City tengah bekerja untuk (transfer) Marc Cucurella dan Kalvin Phillips. Tawaran resmi pertama untuk Cucurella akan segera diberikan, sementara Phillips dipertimbangkan untuk jadi target utama menggantikan Fernandinho," terang Romano.

Cucurella (23 tahun) adalah produk La Masia Barcelona dan ia tidak akan kesulitan memahami filosofi sepak bola Pep Guardiola. Cucurella dapat menjadi bek tengah serta bek kiri dan akan jadi aset berharga jika gabung City.

Pada posisi bek kiri City sudah memiliki Oleksandr Zinchenko dan Joao Cancelo, sementara Benjamin Mendy menerima sanksi hingga tak bisa bermain tanpa waktu tertentu. Cucurella akan menambah area itu hingga Cancelo bisa kembali jadi bek kanan dan bersaing dengan Kyle Walker.

Cucurella punya kontrak hingga 2026 dengan Brighton dan punya banderol pada angka 30 juta euro. Sementara itu Phillips diplot menggantikan Fernandinho (37 tahun) yang akan pergi, serta menjadi pelapis untuk Rodri pada posisi gelandang bertahan.

Musim lalu Phillips jarang main karena cedera hingga performanya tak konsisten dan bugar. Meski begitu pemain timnas Inggris itu menjadi pertimbangan City dengan kemampuannya melapis lini belakang.