BolaSkor.com – Real Madrid ditargetkan untuk mempertahankan titel Liga Champions keempat kalinya beruntun musim ini, serta meraih trofi La Liga dan Copa del Rey. Singkatnya, El Real ditargetkan meraih seluruh trofi yang bisa diraih musim ini.

Permasalahannya, tidak mudah melakukannya ketika tim tengah menjalani peralihan era setelah sukses di musim-musim sebelumnya. Madrid pun demikian. Tidak ada Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Ronaldo tidak digantikan siapapun, sementara Zidane diganti dengan Julen Lopetegui.

Debut Lopetegui di laga kompetitif berakhir pahit dengan kekalahan telak 2-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Hasil laga tersebut merupakan peringatan yang bagus untuk El Real menjelang bergulirnya musim 2018/19.

Madrid akan melawan Getafe di jornada pertama La Liga yang berlangsung Senin, 20 Agustus 2018 pukul 03.15 dini hari WIB. Pertandingan itu berlangsung di Santiago Bernabeu, markas kebesaran Madrid. Di sana, Madrid seharusnya bisa meraih hasil maksimal tiga poin karena mendapatkan dukungan dari ‘pemain ke-12’ alias fans.

Namun statistik menunjukkan fakta yang berbeda. Musim lalu, Madrid tujuh kali gagal meraih poin penuh saat bermain di Bernabeu, tiga di antaranya bahkan berbuah kekalahan: 0-1 kontra Real Betis, 0-3 melawan Barcelona, dan 0-1 menghadapi Villarreal. Bagi Madrid, kekalahan itu tentunya tidak bisa ditolerir fans.

Kecuali melawan Barcelona di ajang El Clasico yang memang sulit diprediksi pemenangnya, di atas kertas Madrid seharusnya tidak menemui kesulitan saat melawan Betis dan Villarreal. Hasilnya, fans sering mencari kambing hitam dari hasil minor itu dan seringkali, Karim Benzema menjadi target kekesalan fans. Apalagi musim lalu Benzema tidak banyak mencetak gol.

Kalah tiga kali, Madrid juga meraih imbang kali saat melawan Valencia (2-2), Levante (1-1), Atletico Madrid (1-1), dan Athletic Bilbao (1-1). Inkonsistensi inilah yang menyebabkan kegagalan Madrid mempertahankan titel La Liga musim lalu dan finish di urutan tiga klasemen, di bawah Barcelona dan Atletico.

Fokus harus dijaga Madrid jika Lopetegui ingin timnya merebut titel La Liga musim ini dari Barcelona. Patut diingat, tiga dari tujuh laga tanpa poin penuh di Bernabeu itu terjadi tiga kali beruntun di pekan-pekan pertama La Liga. Jadi, Madrid tidak bisa lengah ketika menjamu Getafe. Konsistensi dibutuhkan Madrid untuk meraih titel La Liga.