Bidik Liga Champions, Bayern Munchen Butuh Persaingan Bundesliga yang Kompetitif

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Agustus 2018
Bidik Liga Champions, Bayern Munchen Butuh Persaingan Bundesliga yang Kompetitif
Bayern Munchen butuh liga yang lebih kompetitif (Zimbio)

BolaSkor.com – Enam titel Bundesliga sudah diraih beruntun oleh Bayern Munchen. Berkebalikan 180 derajat dengan pencapaian mereka di Jerman, di Liga Champions Bayern terakhir meraihnya lima tahun silam atau tepatnya tahun 2013. Semenjak saat itu, Bayern kesulitan meraihnya.

Salah satu alasan di balik kesulitan mereka itu, diyakini karena persaingan di Bundesliga yang tidak kompetitif hingga Bayern tidak berada di level yang diharapkan di Eropa. Ingat, lawan Bayern di final Liga Champions 2012-13 juga berasal dari Jerman, Borussia Dortmund. Jadi, mereka memang ‘beruntung’ mampu menjuarainya di tahun 2013.

Musim ini pun Bayern tetap jadi favorit juara di Bundesliga, meski mereka minim belanja pemain di bursa transfer dan dilatih pelatih baru, Niko Kovac. Legenda Bayern, Philipp Lahm, berharap musim ini Bayern tidak mendapatkan ‘kemudahan’ bermain di Bundesliga dan mendapatkan persaingan ketat dari klub-klub seperti Dortmund, Schalke, Bayer Leverkusen.

“Bayern favorit nomor satu dan mereka akan memenanginya lagi, tapi sedikit tekanan juga akan membuat Bundesliga bagus di beberapa sisi dengan partisipasi beberapa tim lainnya sepanjang musim. Saya harap Borussia Dortmund akan kembali ke level bermain mereka di masa lalu (ketika berjaya di era Jurgen Klopp),” harap Lahm, diberitakan ESPN, Sabtu (25/8).

“Schalke punya pemain-pemain yang bagus dan Anda bisa melihat pertanda itu dari pelatih mereka, (Domenico) Tedesco. Mereka akan ada di atas sana (papan atas Bundesliga), tapi dengan Liga Champions, akan sulit bagi mereka untuk finish di urutan dua lagi, sementara itu saya juga mengamati Hoffenheim,” sambungnya.

Kekhawatiran akan kurang kompetitifnya Bundesliga juga sempat diutarakan suksesor Lahm di Bayern, Joshua Kimmich baru-baru ini. Menurutnya, sulit bagi Bundesliga untuk kompetitif dengan adanya persaingan ketat seperti Premier League karena faktor banyaknya klub besar yang bersaing di sana, plus klub-klub berani membayar mahal pemain mereka.

Breaking News FC Bayern Munchen Bundesliga Liga Champions Phillip lahm Joshua Kimmich
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan