BolaSkor.com - Baru ini kapten timnas Inggris, Harry Kane, mengukir sejarah yang sudah bertahan dari medio 1970-an di Tottenham Hotspur. Rekor itu adalah torehan gol terbanyak sepanjang masa atas nama Jimmy Greaves sebanyak 266 gol.

Kane (29 tahun) melakukannya ketika membantu Tottenham menang 1-0 atas Fulham pada lanjutan laga Premier League, Selasa (24/01) dini hari WIB. Cepat atau lambat rekor Greaves dapat dilewati karena Kane masih punya banyak kans mencetak gol.

Rekor demi rekor bisa saja dipecahkan Kane jika terus membela Tottenham, tetapi pertanyaan publik tetap sama dan tidak berubah, bagaimana dengan raihan trofi? Sepanjang kariernya Kane memang belum memenangi trofi.

Sementara itu Tottenham bukan klub yang 'hobi' bertarung memenangi trofi setiap musimnya. Menilik hal tersebut, lebih baik bagi pemain yang kontraknya habis pada 2024 untuk pergi ke klub lain dengan kans besar memenangi titel.

Baca Juga:

Capai Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Tottenham, Conte Ingin Bantu Kane Raih Trofi

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Thomas Tuchel Masuk Bursa Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham

Bertahan pun tidak jadi masalah karena fans Tottenham tentunya akan mengapresiasi Kane dengan loyalitasnya, seperti Matt Le Tissier dengan Southampton. Pertanyaan kembali ditanyakan kepada Kane, rekor personal atau trofi?

Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, menyarankan agar Kane pindah jika ingin melengkapi kariernya dengan raihan trofi.

"Apakah Harry Kane akan mengejar rekor individu atau dia akan mengejar medali (trofi)? Saya tidak melihat dia memenangkan apa pun di Tottenham," ucap Merson kepada Sky Sports.

"Dia akan mengalahkan rekor pencetak gol Jimmy Greaves, yang merupakan prestasi yang fenomenal. Dia memiliki peluang untuk mengalahkan rekor Premier League Alan Shearer di Tottenham."

"Tottenham baik untuk Kane, pada saat yang sama Kane baik untuk Tottenham. Dia punya anak, dia sudah menikah - dia harus bermain di tempat yang dia senangi. Apakah Anda ingin mengubah semua itu?"

Merson pun menilai jika ia punya klub seperti Manchester United, maka ia akan mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Kane. Produk akademi Tottenham itu dinilai Merson dapat membantu Man United juara Premier League.

"Dia adalah penyerang tengah terbaik di dunia. Jika saya Manchester United, saya akan menghabiskan 100 juta poundsterling untuk Kane besok. Mereka hanya membayar 80 juta poundsterling untuk Antony dan dia tidak akan mencetak gol sebanyak yang dicetak Kane dalam satu musim untuk Man Unitedd dalam 10 tahun," imbuh Merson.

:Kane bisa bermain sampai dia berusia 37 tahun karena dia tidak harus memiliki kecepatan - permainannya bukan tentang kecepatan. Dia punya otak, dia bisa mencari solusi dengan cepat, menemukan operan dan mencetak gol. Dia memiliki segalanya."

"Jika Man United ingin berada di dekat memenangkan gelar, mereka membutuhkan Kane. Melihat mereka melawan Arsenal, mereka masih jauh."

"Kane ke Chelsea? Itu tidak boleh terjadi. Jika dia datang ke Chelsea, dia kehilangan warisannya di Tottenham. Penggemar Tottenham akan menjadi gila. Baginya untuk pergi ke Chelsea, itu akan menjadi setingkat berikutnya dari pergi ke Arsenal, Chelsea dan Tottenham tidak cocok," urainya.