Bidik Wout Weghorst, Dejavu Manchester United saat Merekrut Odion Ighalo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Januari 2023
Bidik Wout Weghorst, Dejavu Manchester United saat Merekrut Odion Ighalo
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Pada 2020 lalu atau tepatnya Januari 2020 di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United membuat transfer kejutan kala meminjam Odion Ighalo dari klub China, Shanghai Shenhua.

Kebutuhan akan penyerang dibutuhkan Man United kala itu, tetapi tidak mudah mendatangkan striker top pada bursa transfer tengah musim. Ighalo pun dipilih meski sudah berusia 30 tahun, sebab ia punya pengalaman main di Premier League dengan Watford.

Ighalo tidak memberikan dampak signifikan namun ia menambah opsi di lini depan Man United. Situasi itu pun terjadi kembali pada Januari 2023. Bak dejavu dengan situasi yang sama: butuh penyerang, Man United bisa kembali mendatangkan striker kejutan.

Situasinya pun tidak jauh berbeda karena Man United kesulitan mendaratkan nama top. Cody Gakpo sudah ke Liverpool dan Joao Felix lebih dekat menuju Chelsea. Padahal, Man United butuh penyerang pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Bikin Manchester United Jatuh Hati, Seberapa Bagus Wout Weghorst?

Jalan Terjal Manchester United Datangkan Wout Weghorst

Besiktas Halangi Kepergian Wout Weghorst ke Manchester United

Satu nama belakangan mencuat jadi kandidat striker baru Man United. Dia adalah penyerang berusia 30 tahun asal Belanda, Wout Weghorst, yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas oleh Burnley.

"Klaim adanya klausul dalam kontrak pembelian Weghorst untuk 2,5 juta euro dari klub Premier League sepenuhnya palsu. Keputusan soal Weghorst tergantung Besiktas. Kami akan mengabarkan apabila ada perkembangan," demikian pernyataan dari Besiktas.

Hadirnya Weghorst sebagai pemain incaran Man United cukup mengejutkan, mengingatkan publik pada deja vu Ighalo. Tidak heran apabila pandit sepak bola, Darren Bent, melihat adanya kesamaan dari dua hal tersebut.

"Itu (Weghorst) memang mengingatkan saya pada situasi Ighalo. Karena kalian banyak yang berebut, dan Ighalo saat itu sedang bermain di Shanghai dan Anda pergi dan mendapatkannya," ucap Bent kepada talkSPORT.

"Weghorst sudah berakhir di Turki, dan di mana saya mendapatkannya, dia adalah pemain yang bagus, dia mencetak beberapa gol di Piala Dunia, dia memiliki kaki yang bagus, dia menahan bola dengan sangat baik."

"Anda telah melihatnya melakukan itu tetapi hanya saja, di mana Anda akan menemukan penyerang tengah lain dari suatu tempat? Rasanya hampir tidak ada apa-apanya, kecuali jika Anda akan membayar lebih dari 100 juta poundsterling."

Bent melanjutkan bukan berarti Weghorst penyerang yang buruk. Hadirnya di Man United bisa jadi opsi bagi Ten Hag untuk merotasi pemain di lini depan.

"Dia pemain bagus, Weghorst. Jumlahnya mungkin selama beberapa musim terakhir belum bagus, tapi ada kemampuannya di sana, 30 tahun," imbuh Bent.

"Saya kira itu pilihan lain untuk (Anthony) Martial, atau apakah (Marcus) Rashford bermain di tengah," urainya.

Manchester United Wout Weghorst Odion Ighalo Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan