Bidikan Manchester United, Moises Caicedo Tidak Dijual Brighton

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Agustus 2022
Bidikan Manchester United, Moises Caicedo Tidak Dijual Brighton
Aksi Moises Caicedo saat melawan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Sektor tengah atau lebih tepatnya posisi gelandang adalah salah satu area di mana Manchester United butuh tambahan pemain. Dari dua laga Premier League sudah terlihat, gelandang-gelandang tengah Man United tidak memenuhi standar permainan Erik ten Hag.

Di dua laga itu Man United kalah melawan Brighton (1-2) dan Brentford (0-4). Kendati tim bermain buruk secara kolektif, masih butuh tambahan pada posisi bek kanan dan lini depan, lini tengah jadi sorotan.

Area itu butuh gelandang berkualitas untuk mengatur ritme bermain dan memenuhi gaya main yang diinginkan Ten Hag. Fred dan Scott McTominay tak bisa melakukannya, bahkan Ten Hag sampai menempatkan Christian Eriksen ke posisi gelandang jangkar (bertahan).

Beberapa nama diincar dari Frenkie de Jong (Barcelona) hingga Adrien Rabiot (Juventus), tapi Manchester United tak kuasa merampungkan transfer itu. De Jong bersikeras bertahan meski gajinya akan dipotong di sana, sementara Rabiot meminta gaji tinggi.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Bisa Jadi Benalu, Manchester United Relakan Cristiano Ronaldo Pergi

Satu nama lainnya yang dipertimbangkan Man United adalah gelandang berusia 20 tahun, Moises Caicedo. Ketertarikan Man United kepadanya dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

"Manchester United juga punya nama Moises Caicedo dalam daftar pemain dari banyaknya opsi untuk gelandang. Brighton ingin mempertahankan Caicedo jadi kesepakatan tidak mudah, apabila Man United memutuskan serius mengejarnya," tutur Romano.

Brighton tidak memasukkannya ke daftar jual pemain, terutamanya mereka sudah melepas Yves Bissouma dan Marc Cucurella - plus potensi Neal Maupay ke Nottingham Forest. Baru berumur 20 tahun, Caicedo direkrut Brighton pada 2021 dari Independiente del Valle dan sempat dipinjamkan ke Beerschot.

Caicedo sudah punya 23 caps dan dua gol dengan timnas Ekuador. Ia juga menunjukkan kualitasnya kala mendominasi lini tengah saat melawan Man United musim lalu, serta kemenangan di awal musim ini.

Ironis, sebab Man United punya kans merekrutnya sebelum Brighton kala ia masih memperkuat Independiente, tetapi manajemen tak mempertimbangkan namanya. Ten Hag diyakini suka gaya bermain Caicedo.

Brighton bersikeras mempertahankannya tapi ada satu hal yang bisa jadi faktor yang memperbesar kansnya ke Man United, yakni fakta bahwa keluarga Caicedo fans Man United.

"Keluarga Caicedo merupakan fans Manchester United, dan ada perasaan bahwa dia terbuka untuk sebuah transfer," ucap reporter sepak bola, Jonas Hen Shrag.

"Orang-orang di sekitarnya menilai dia saat ini jauh lebih siap secara fisik, ketimbang saat ia pertama dikaitkan dengan United 18 bulan lalu, tapi belum ada pendekatan yang dilakukan klub sampai saat ini."

Moises Caicedo Manchester United Isu Transfer Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan