Big Sam Resmi Mundur Dari Kursi Pelatih Timnas Inggris

satriasatria - Rabu, 28 September 2016
Big Sam Resmi Mundur Dari Kursi Pelatih Timnas Inggris
©lynne-cameron/gettyimages

Big Sam Resmi Mundur Dari Kursi Pelatih Timnas Inggris- Pelatih kepala Timnas Inggris, Sam Allardyce harus menerima kenyataan bahwa kariernya tak lama di sana. Usia Big Sam baru seumur jagung sebagai manajer Timnas Inggris, dan ia kini pasrah menerima fakta pahit kontraknya diputus oleh asosiasi sepak bola Inggris alias FA.

Tak ayal, pihak FA tak memberikan ampun terkait hal tersebut, kontraknya langsung diputus meski baru 67 hari menjabat sebagai manajer Inggris. Tentu saja sebagai manajer timnas, dia tak layak membuka sesuatu yang jelas tak pantas diketahui di muka umum.

Hal ini terjadi karena rekaman perbincangan dia tentang aktivitas agen, kecurangan transfer, dll yang tersebar.



Hal ini dilakukan FA, lantaran media Inggris, Telegraph, menyebarkan video Allardyce yang memberi saran kepada reporter yang menyamar sebagai pengusaha, cara untuk mengakali aturan hukum transfer pemain, yang melarang adanya keterlibatan pihak ketiga.

Apa yang dilakukan pria berusia 61 tahun itu melanggar aturan dan etika sebagai manajer Inggris, hingga FA tak punya pilihan lain dan memutus kontrak eks manajer Sunderland itu. FA pun menunjuk Gareth Southgate sebagai manajer interim.



Berikut pernyataan lengkap FA, diberitakan London Evening Standard (28/09/16), perihal pemutusan kontrak dengan Allardyce:

"FA dapat mengonfirmasi bahwa Sam Allardyce telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris. Seperti yang dilaporkan hari ini, Allardyce melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai manajer Inggris. Dia menerima fakta telah melakukan kesalahan besar dari hukuman ini dan telah meminta maaf."

"Meski begitu, karena aksinya telah masuk kategori serius. FA dan Allardyce sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontraknya, dan berlaku saat ini juga. Keputusan ini tidak dianggap sepele, tapi prioritas FA, adalah untuk melindungi kepentingan pertandingan dan menjaga standar tertinggi sepak bola."

"Manajer Timnas Inggris merupakan posisi yang seharusnya mewakili kepemimpinan yang kuat dan memperlihatkan respek akan sepak bola sepanjang waktu."

"Gareth Southgate akan mengambil alih Timnas Inggris untuk empat laga berikutnya melawan Malta, Slovenia, Skotlandia, dan Spanyol. Sementara FA memulai pencarian untuk manajer baru Timnas Inggris. FA mendoakan "Sam" yang terbaik di masa depan".

LES
Pelatih Timnas Inggris Sam allardyce Timnas Inggris FA
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan