BolaSkor.com – Badai cedera sedang menghampiri AC Milan saat ini. Gonzalo Higuain, Lucas Biglia, Mattia Caldara, Hakan Calhanoglu, dan Giacomo Bonaventura, merupakan lima pemain yang tengah cedera. Biglia bahkan absen panjang, empat bulan.

Itu artinya, gelandang asal Argentina baru bisa bermain pada Februari mendatang. Kehilangan Biglia jelas jadi kerugian bagi Milan, pasalnya pemain berusia 32 tahun itu punya pengalaman dan kualitas bermain yang dibutuhkan untuk memberikan ketenangan di lini tengah Milan.

Biglia bisa jadi pelapis yang bagus untuk lini belakang Milan. Selain memproteksi pertahanan Milan, pengemas 58 caps dengan timnas Argentina juga kerapkali memulai proses transisi Milan dari bertahan ke penyerangan. Itulah kenapa Milan merindukan sosok Biglia.

Dilansir dari Calciomercato, Milan kabarnya membidik kompatriot Biglia yang bermain di Zenit Saint Petersburg, Leandro Paredes. Pemain berusia 24 tahun dianggap ideal untuk menggantikan Biglia karena ia juga pernah bermain di Italia bersama Chievo Verona, AS Roma, dan Empoli.

Zenit membanderol Paredes sebesar 30 juta euro. Namun, hasrat Paredes untuk kembali bermain di Italia bisa dimanfaatkan Milan sebagai kuncian agar Zenit mau menurunkan harga jual produk akademi Boca Juniors itu.

Paredes akan coba didatangkan Milan pada Januari mendatang saat bursa transfer musim dingin dibuka. Selagi menunggu kesempatan mendatangkan Paredes, Gennaro Gattuso akan memaksimalkan pemain-pemain yang dimilikinya sekarang.

Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie, Andrea Bertolacci, Riccardo Montolivo, Jose Mauri, merupakan nama-nama gelandang yang dimili Gattuso saat ini. Dalam formasi 4-3-3, Gattuso biasanya memainkan Kessie, Bonaventura, dan Biglia.

Tanpa dua nama terakhir, kemungkinan besar Montolivo dan Bakayoko akan lebih sering dimainkan Gattuso. Opsi lainnya adalah memanggil kembali Manuel Locatelli yang saat ini dipinjamkan ke Sassuolo.