Bigmatch Kontra Persib, Persebaya Sudah Ajukan Izin Penggunaan GBT dan Gejos

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Maret 2023
Bigmatch Kontra Persib, Persebaya Sudah Ajukan Izin Penggunaan GBT dan Gejos
Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Duel klasik Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya kontra Perib Bandung akan tersaji kurang dari sepekan. Untuk menghadapi Persib, Persebaya ajukan izin pakai dua stadion.

Persebaya dijadwalkan akan menjamu Persib pada Senin (13/3) mendatang. Sementara rencana pengajuan izin penggunaan dua stadion dikabarkan oleh manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri.

Adapun dua stadion yang direncanakan akan dipakai Persebaya menghadapi Persib yaitu Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya atau Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik.

Baca Juga:

Laga Tunda Persija Vs Persib Digelar 31 Maret, SUGBK Tetap Dibidik sebagai Venue

Persija Kalah di Samarinda, Persib Ditekuk Persik


“(Sekarang) kami tinggal menunggu stadion mana yang akan memberi izin untuk menggelar laga melawan Persib,” kata Yahya Alkatiri.

Kendati demikian, dia berharap skuad Bajol Ijo dapat menggelar laga big match di Stadion GBT. Pasalnya, stadion yang dibuka pada 6 Agustus 2010 silam itu meraih nilai cukup tinggi 85,75 persen.

Nilai tersebut berdasar hasil Risk Assessment yang dilakukan Mabes Polri pada 29-30 Desember 2022 lalu. Artinya, semua sarana dan prasarana yang ada di stadion berkapasitas 46 ribu tempat duduk itu dianggap bisa mendukung terselenggaranya pertandingan dengan kehadiran penonton.

“Kalau dari kami ya berharap game besar dengan intensitas tinggi bisa digelar di stadion dengan akreditasi terbaik. Saya kira di Jawa Timur stadion dengan akreditasi paling baik ya GBT,” jelas mantan manajer Persik Kediri itu.

Dari informasi yang dihimpun, manajemen tim asal Kota Pahlawan itu sudah mendapat lampu hijau untuk menggunakan Stadion GBT. Meski begitu, Yahya Alkatiri belum mau memastikan. “Lihat saja nanti,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Persebaya Azrul Ananda mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang bersedia membantu agar M. Alwi Slamat dkk. dapat bermain di Stadion GBT.

“Harapannya memang bermain di GBT lawan Persib dan Persija. Positif sekali (respon Polda Jatim), mereka termasuk yang menyarankan (bermain) disana. Karena memang paling enak bermain di Stadion GBT, standarnya paling bagus, pengamanan paling enak disitu (Surabaya),” kata Azrul Ananda.

Persebaya terakhir kali menggunakan GBT ketika takluk 0-1 saat menjamu Bali United, 2 September 2022 lalu. Selepas itu, Persebaya kesulitan menggunakan Stadion GBT lantaran menjadi salah satu dari enam venue untuk Piala Dunia U-20 2023. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan