Bikin Blunder, David De Gea Dimaafkan Pelatih Timnas Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Juni 2018
Bikin Blunder, David De Gea Dimaafkan Pelatih Timnas Spanyol
Kiper Manchester United, David De Gea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, tak kehilangan kepercayaan kepada David De Gea meski sang kiper melakukan kesalahan ketika La Furia Roja bermain 1-1 dengan Swiss pada laga persahabatan, di El Madridgal, Senin (4/6).

Spanyol tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Pemenang Piala Dunia 2010 tersebut membuka keunggulan melalui gol cantik dari Alvaro Odriozola pada menit ke-29. Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Odriozola sepanjang karier di timnas.

Akan tetapi, David De Gea salah mengantisipasi tendangan kapten Swiss, Stephan Lichtsteiner. Alhasil, Ricardo Rodriguez yang berada di depan gawang berhasil memanfaatkan bola liar tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Lantas, David De Gea menjadi kambing hitam atas hasil imbang tersebut. Tidak sedikit kalangan yang mempertanyakan kemampuan kiper nomor satu Manchester United itu.

Kendati demikian, Lopetegui pasang badan untuk David De Gea. Sang pelatih yakin, mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut akan menebus kesalahannya dengan permainan apik di pertandingan berikutnya.

"David De Gea tahu jika dia akan membawa kami memenangi banyak pertandingan. Saya tidak memiliki keraguan tentang kempuannya," papar Lopetegui seperti dinukil BolaSkor.com dari Fourfourtwo.

David De Gea menjadi andalan Manchester United sepanjang musim 2017-2018. Bahkan, kiper 27 tahun tersebut menyabet penghargaan sarung tangan emas setelah mencatatkan 18 clean sheet di Premier League 2017-2018. Namun, untuk urusan gelar juara, pada musim ini De Gea tak satu pun meraih titel.

Timnas Spanyol David De Gea Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan