Bikin Blunder, Solskjaer Kritik dan Puji Dean Henderson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Desember 2020
Bikin Blunder, Solskjaer Kritik dan Puji Dean Henderson
Dean Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Dean Henderson menjadi sorotan saat Manchester United menaklukkan Sheffield United dengan skor 3-2 pada lanjutan Premier League 2020-2021, Jumat (18/12) dini hari WIB. Blundernya nyaris membawa petaka untuk Setan Merah.

Laga kontra Sheffield sebenarnya menjadi momen istimewa bagi Henderson. Ia dipercaya menjadi starter menghadapi klub yang meminjamnya musim lalu.

Henderson tentu sudah sangat familiar dengan atmosfer di kandang Sheffield, Bramall Lane. Musim lalu ia kerap melakukan penyelamatan gemilang untuk membantu The Blades meraih hasil maksimal.

Baca Juga:

Sheffield United 2-3 Man United: Setan Merah Geser Chelsea

Solskjaer Minta Pemain MU Yakin Bisa Juarai Premier League Musim Ini

Diam-diam Juventus Kembali Gerak Dekati Pogba

Dean Henderson

Hal ini jugalah yang nampaknya membuat Ole Gunnar Solskjaer berani memasang Henderson sebagai starter. Manajer Manchester United itu tentu berharap sang pemain mampu mengulangi penampilan tersebut.

Sayang, Henderson mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Ia langsung membuat blunder yang berujung gol pada menit kelima.

Lambatnya respons Henderson dalam mengoper membuat bola mampu direbut lawan. David McGoldrick lalu dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong untuk membawa Sheffield memimpin.

Beruntung kesalahan fatal tersebut tak meruntuhkan mental Henderson. Ia tampil cukup baik di sisa laga meski kebobolan satu gol lagi.

Manchester United bahkan bisa saja pulang dengan satu poin andai Henderson tak melakukan penyelamatan spektakuler pada masa injury time. Kiper berusia 23 tahun itu mampu menepis tendangan keras Lys Mousset dari jarak dekat.

Solskjaer pun nampak cukup puas dengan penampilan Henderson. Ia juga memaafkan blunder anak asuhnya tersebut.

“(Performa Henderson) baik, buruk, dan jelek, mungkin dalam urutan yang berbeda. Dia selalu belajar," kata Solskjaer kepada BBC.

"Dia mungkin sudah tidak sabar untuk kembali ke sini dan dari (kesalahan) awal itu, ia menunjukkan karakternya selama sisa pertandingan."

Henderson memang diproyeksikan menjadi kiper utama Manchester United dalam beberapa tahun ke depan. Blunder di laga kontra Sheffield tentu menjadi pelajaran berharga bagi dirinya sebelum mengemban tanggung jawab tersebut.

Dean Henderson Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan