Bolaskor.com - Masalah judul surat kabar Corriere dello Sport berbuntut panjang. AS Roma dan AC Milan mengambil tindakan tegas dengan menghukum sang media.

Sebelumnya, Corriere membuat kontroversi dengan memasang headline berjudul Black Friday untuk menyambut duel Roma melawan Inter Milan. Pada halaman depan media itu juga terpampang gambar Romelu Lukaku dan Chris Smalling.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Bantah Pernyataan Maurizio Sarri

Giuseppe Marotta Bocorkan Rencana Transfer Inter Milan

Inter Milan Panaskan Persaingan Scudetto 2019-20 Kontra Juventus

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez

Tak pelak, Corriere langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Sebab, headline itu dianggap bernada rasialis.

Pada akhirnya, Corriere mendapatkan hukuman dari Roma dan AC Milan. Sang media diasingkan hingga tahun depan.

"Merespons Black Friday, headline yang diterbitkan koran itu hari ini, Roma dan Milan memutuskan menghukum Corriere dello Sport hingga akhir tahun ini. Media itu tidak bisa mendatangi tempat latihan dan para pemain kami tidak akan aktivitas koran tersebut selama hukuman berlangsung," bunyi pernyataan Roma dalam laman resmi.

"Kami percaya pemain, klub, suporter dan media harus memerangi rasial di sepak bola. Kita semua harus lebih bijak dalam memilih kata yang ingin disampaikan."

Sementara itu, Lukaku dan Smalling melontarkan kritik keras kepada Corriere. Lukaku merasa kesal karena sang media memilih kata yang mencerminkan warna kulit dirinya dan Smalling.

"Ketika semuanya fokus kepada kedua tim, Corriere datang dengan headline terburuk yang pernah saya lihat sepanjang karier, " ungkap Lukaku.

Pertandingan Inter Milan melawan Roma memang mendapatkan banyak sorotan karena kedua tim sedang dalam tren apik. Selain itu, kemenangan akan membuat Nerazzurri bertahan di puncak klasemen.