BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membantah jika Ousmane Dembele akan angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2020. Pernyataan tersebut menjadi kabar buruk untuk Manchester United.

Manchester United dikabarkan menjadikan Ousmane Dembele sebagai alternatif usai kesulitan mendatangkan Jadon Sancho. The Red Devils tak mampu memenuhi permintaan Borussia Dortmund senilai 120 juta euro.

Baca Juga:

Analisis - Membedah Peran Lionel Messi dalam Skema Permainan Barcelona Asuhan Ronald Koeman

Presiden Olympique Lyon Persulit Langkah Arsenal dan Barcelona untuk Boyong Bintangnya

Rekap Transfer Musim Panas 2020: Chelsea Masih Aktif, Barcelona Mulai Bergerak

Ousmane Dembele

Berdasarkan kabar yang beredar di Inggris dan Spanyol, Manchester United ingin meminjam Dembele. Namun, Man United tidak ingin ada kewajiban tebus.

Ketika berita tersebut semakin berembus kencang, pada sisi lain Ousmane Dembele tak juga mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di Barcelona. Tak heran, Dembele digosipkan akan segera angkat kaki.

Akan tetapi, kabar tersebut dibantah Ronald Koeman. Menurutnya, ada alasan kuat kenapa Dembele kalah saing dengan Ansu Fati. Koeman memastikan jika Dembele adalah pemain penting untuk Barcelona.

"Dembele tidak bermain sebagai starter karena Ansu Fati menunjukkan dia adalah pemain yang sangat bagus untuk tim ini," ujar Ronald Koeman seperti dilaporkan Forbes.

"Memang benar, dia mengalami sedikit penurunan fisik dalam beberapa pekan terakhir. Namun, dia telah berlatih dengan baik hari ini dan saya akan mengandalkannya."

Pada pertandingan melawan Villarreal, Ousmane Dembele hanya tampil selama 20 menit. Barca menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 berkat gol Ansu Fati (2), Lionel Messi, dan gol bunuh diri Pau Torres.