BolaSkor.com - Manchester United terus menjalin komunikasi untuk bisa mendatangkan striker internasional Belanda, Wout Weghorst. Pertanyaannya, bagaimana kualitas Wout Weghorst sehingga masuk dalam daftar teratas Setan Merah untuk jendela transfer kali ini.

Keinginan Manchester United mendatangkan Wout Weghorst bermula dari kurangnya kedalaman skuad di sektor serang. Terlebih, Man United kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang sebelum kontraknya berakhir.

Setelah beberapa nama masuk dalam radar, akhirnya Erik ten Hag memutuskan Wout Weghorst yang akan dikejar. Ada sejumlah kelebihan yang dimiliki penyerang 30 tahun itu.

Nilai positif pertama adalah gaya main Weghorst yang berbeda dengan striker Man United yang ada saat ini. Weghorst merupakan penyerang tengah yang memiliki tugas penyelesaian akhir.

Selain itu, Weghorst juga ditunjang dengan postur tinggi menjulang. Ia memiliki tinggi 197 sentimeter. Dengan tinggi tersebut, Weghorst memiliki keunggulan dalam duel udara.

Baca Juga:

Tak Lagi Jadi Pilihan Utama, Harry Maguire Disarankan Tinggalkan Manchester United

Erik ten Hag Senang Harry Maguire Siap Tampil Lawan Nottingham Forest

Harry Maguire Diharapkan Ulangi Performa dengan Timnas Inggris di Manchester United

Dari sisi ketajaman, pemain yang saat ini bermain di Besiktas dengan status pinjaman dari Burnley itu telah mengemas 9 gol dan 4 assist dalam 18 laga di musim ini. Jumlah gol itu sama dengan yang ia torehkan sepanjang musim lalu.

Menurut statistik dari Opta Johan, Weghorst adalah pemain dengan jumlah ekspektasi gol tertinggi (9,8), sentuhan terbanyak di kotak penalti lawan (118), tembakan tepat sasaran (23), dan tembakan sundulan terbanyak (15) di Super Lig Turki musim ini.

Weghorst juga punya pengalaman di panggung internasional. Ia memperkuat Belanda pada Piala Dunia 2022. Weghorst tampil apik pada laga melawan Argentina dengan mengemas dua gol ketika masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, di balik performa yang menanjak pada musim ini, pada musim-musim sebelumnya Weghorst bukanlah penyerang yang spesial. Ia hanya mendulang dua gol dalam 20 pertandingan bersama Burnley.

Periode paling produktif Weghorst adalah saat memperkuat VfL Wolfsburg. Sang striker membukukan 70 gol dari 144 penampilan.

Tentunya, Erik ten Hag punya alasan kuat kenapa ingin Weghorst berada di skuadnya. Sang pemain pun tidak ingin melewatkan kesempatan menuju Old Trafford.

Sayangnya, bukan berarti jalan Man United mendapatkan Weghorst menjadi mudah. Sebab, Besiktas enggan melepas Weghorst pada tengah musim ini. Apalagi, klub asal Turki itu juga memegang opsi tebus senilai 10 juta euro.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Manchester United akan menggelar pertemuan dengan Besiktas dan Burnley untuk mencari solusi. Setan Merah percaya diri akan mendaratkan Weghorst.