Bikin Rekor Baru dan Antar Timnas Thailand ke Semifinal, Ini Ungkapan Teerasil Dangda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Desember 2021
Bikin Rekor Baru dan Antar Timnas Thailand ke Semifinal, Ini Ungkapan Teerasil Dangda
Selebrasi gol Teerasil Dangda dalam laga Timnas Thailand Vs Filipina. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Teerasil Dangda mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak atau top skorer sepanjang masa Piala AFF. Itu setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Timnas Thailand atas Filipina di laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Selasa (14/12).

Gol pertama dicetaknya pada menit ke-26. Ia menyambar bola umpan Theerathon Bunmathan.

Teerasil Dangda hampir mencetak gol lagi pada menit ke-28. Sementara bola tembakannya tiga menit berselang diblok.

Kedudukan sempat disamakan Patrick Reichelt lewat gol menit ke-57. Itu sebelum Teerasil Dangda mencetak gol kembali pada menit ke-78 lewat titik putih. Teerasil Dangda ditarik pada menit ke-87, digantikan Elias Dolah.

Baca Juga:

Mari Sambut Raja Gol Baru Piala AFF, Teerasil Dangda

Dua Pilar Pertahanan Absen Kontra Timnas Indonesia, Malaysia Berharap pada Dion Cools

Total Teerasil Dangda sudah mencetak empat gol di Piala AFF 2020. Dua gol sebelumnya dibuat dalam kemenangan 4-0 Thailand atas Myanmar.

Adapun secara keseluruhan, Teerasil Dangda sudah mencetak 19 gol sepanjang mengikuti Piala AFF. Ia sudah melampaui torehan gol Noh Alam Shah, yang sebelumnya mencatatkan total 17 gol di Piala AFF.

Rekor 17 gol Noh Alam Shah bertahan sejak 2008. Pada edisi 2008, Along mencetak dua gol. Adapun 10 gol dibuat pada edisi 2007, 4 gol pada 2004, sementara satu gol pada 2002.

Jumlah gol Teerasil Dangda masih berpeluang bertambah. Mengingat dua gol ke gawang Filipina mengantarkan Timnas Thailand lolos ke semifinal. Kemenangan membuat Thailand kini mengoleksi 9 poin.

"Dua gol dalam pertandingan, tentu hari baik bagi saya dan saya sangat bahagia. Paling membahagiakan kami bisa kembali menang dan lolos ke babak selanjutnya. Saya senang dengan dua gol dan kemenangan tim," kata Teerasil Dangda di laman Timnas Thailand.

"Saya pikir ini salah satu pertandingan penting di babak penyisihan. Semua pemain berniat melakukan yang terbaik. Ada saat-saat sulit, namun pada akhirnya kami berhasil meraih tiga poin dan lolos ke babak selanjutnya."

Teerasil Dangda memastikan Timnas Thailand akan tetap maksimal di partai pamungkas Grup A melawan Singapura pada 18 Desember.

"Pertandingan berikutnya melawan Singapura, yang juga penting. Kami datang ke sini dengan 30 pemain dan saya yakin semua pemain ingin mendapat kesempatan tampil di lapangan."

"Terima kasih juga kepada seluruh penggemar sepak bola yang sudah mendukung kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan."

Teerasil Dangda Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan