Bikin Sensasi Lagi, Moise Kean Samai Catatan Mario Balotelli

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 31 Maret 2019
Bikin Sensasi Lagi, Moise Kean Samai Catatan Mario Balotelli
Moise Kean. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Penyerang muda Italia, Moise Kean, belum lelah menorehkan prestasi. Kali ini, Kean menyamai catatan Mario Balotelli di Serie A.

Juventus menjamu Empoli di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A 2018-2019, Sabtu (30/3). Di atas kertas, La Vecchia Signora lebih diunggulkan daripada tim tamu.

Bukan tanpa alasan, dari materi pemain saja kedua kesebelasan sudah bagai langit dan bumi. Begitu pula posisi di klasemen sementara Serie A.

Juventus merupakan pemuncak klasemen, sementara Empoli berkubang dalam jurang degradasi. Meski begitu, Gli Azzurri bisa merepotkan tim tuan rumah.

Baca Juga:

Moise Kean Tolak Klaim Ayahnya Soal Juventus

Mario Balotelli Diminta Contoh Moise Kean

Mario Balotelli

Selama 71 menit, Juventus tidak berdaya membobol gawang Empoli. Namun, keputusan Massimiliano Allegri dua menit sebelumnya mengubah jalannya pertandingan.

Pada menit ke-69, Massimiliano Allegri memainkan Moise Kean yang tengah menjadi buah bibir. Pemuda 19 tahun itu menggantikan posisi Blaise Matuidi.

Keputusan itu terbukti tepat karena Moise Kean mencatatkan nama di papan skor ketika laga berjalan 72 menit. Berawal dari umpan Mario Mandzukic, bola sepakan Kean melesat ke gawang Empoli.

Itu merupakan gol kedelapan Moise Kean selama berkarier di Serie A. Jumlah tersebut membuat Kean menyamai catatan Mario Balotelli sekitar satu dekade silam.

Moise Kean menjadi pemain termuda kedua yang mencetak delapan gol di Serie A sejak pergantian milenium. Kean melakukannya pada usia 19 tahun 31 hari.

Torehan Moise Kean hanya kalah dari Mario Balotelli. Eks penggawa Inter Milan tersebut mencetak delapan gol pada usia 18 tahun 242 hari.

Moise Kean Juventus Mario Balotelli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan