Bikin Takaaki Nakagami Gagal Finish di MotoGP Belanda, Valentino Rossi Minta Maaf

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Juli 2019
Bikin Takaaki Nakagami Gagal Finish di MotoGP Belanda, Valentino Rossi Minta Maaf
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, meminta maaf kepada Takaaki Nakagami. Permintaan maaf itu setelah Rossi mengakibatkan Nakagami gagal finish pada MotoGP Belanda 2019.

Valentino Rossi mencatatkan hasil buruk pada MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6). Rossi gagal finish setelah menderita kecelakaan.

Hal itu terjadi pada putaran kelima ketika Valentino Rossi berusaha menembus kelompok depan. Terjadi insiden dengan pembalap satelit Honda, Takaaki Nakagami.

Insiden tersebut menjadi kali ketiga Valentino Rossi gagal finish pada MotoGP 2019. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut terlibat insiden di Italia dan Catalunya.

Baca Juga:

MotoGP Belanda: Vinales Asapi Marquez, Rossi dan Rins Gagal Finis

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

Setelah balapan, Valentino Rossi meminta maaf kepada Takaaki Nakagami. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengakui insiden tersebut merupakan kesalahannya.

"Saya mencoba membalap Takaaki Nakagami pada tikungan kedelapan. Saya sedikit keluar dari gari karena tertinggal dari barisan depan. Sayangnya saya membuat Nakagami terjatuh," kata Valentino Rossi.

"Saya meminta maaf kepada Takaaki Nakagami karena itu kesalahan saya. Ini merupakan kecelakaan besar dan saya beruntung tidak apa-apa. Saya tahu Nakagami juga baik-baik saja, ini yang terpenting."

"Tiga kecelakaan beruntun ini memalukan karena Mugello, Barcelona, dan Assen merupakan sirkuit favorit saya. Saya tidak tahu apakah masalah pada motor, tetapi saya tidak nyaman," imbuhnya.

Hasil tersebut membuat Valentino Rossi tertahan di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap asal Italia itu mengumpulkan 72 poin.

Valentino Rossi Takaaki Nakagami Motogp MotoGP 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan