BolaSkor.com - Gelandang muda Skotlandia Billy Gilmour dinyatakan positif Covid-19. Kubu Inggris yang berhadapan dengan Skotlandia pada laga kedua Grup D ikut cemas.

Dilansir Mirror, timnas Inggris khawatir setelah Gilmour dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya sejumlah pemain Inggris sempat kontak langsung dengan Gilmour usai laga. Gilmour setidaknya kontak langsung dengan dua pemain Inggris usai laga, Ben Chillwell dan Mason Mount yang merupakan rekan setim di Chelsea.

Gilmour, yang terpilih menjadi pemain terbaik saat laga melawan Inggris, dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang digelar Minggu (20/6). Timnas Skotlandia memastikan Gilmour akan menjalani karantina selama 10 hari.

Dalam tes Covid-19 yang digelar, seluruh pemain dan anggota tim lainnya dinyatakan negatif. UEFA memang mensyaratkan seluruh anggota tim melakukan tes PCR dua hari setelah mereka bertanding.

Kubu Skotlandia telah menjalankan tes tambahan pada Senin (21/6). Hasilnya tak ada pemain yang tertular oleh Billy Gilmour.

Belum ada kabar dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) soal tes tambahan yang akan mereka lakukan. Skuad asuhan Gareth Southgate dikabarkan berlatih seperti biasa di komplek latihan Tottenham Hotspur.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini