Bima Sakti: Alfin Lestaluhu Sangat Merdu saat Mengumandangkan Azan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 November 2019
Bima Sakti: Alfin Lestaluhu Sangat Merdu saat Mengumandangkan Azan
Alfin Lestaluhu (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku banyak sekali hal yang tidak bisa dilupakan dari sosok anak didiknya yang baru saja meninggal dunia Alfin Lestaluhu. Salah satu yang tidak bisa dilupakan ialah suara merdu Alfin pada saat mengumandangkan azan.

Bima Sakti menjelaskan, memang sebelum latihan atau bermain, ketika waktunya ibadah, pasti tim akan sholat berjamaah. Bahkan ketika azan Bima selalu menggilir pemain untuk melakukan hal tersebut.

Alfin Lestaluhu salah satu pemain yang sering mengumandangkan adzan. Ia selalu senang ketika Alfin melantunkan adzan karena pemain ini sangat merdu ketika azan.

Baca Juga:

Kabar Duka, Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Tutup Usia

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Rampungkan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

“Saya bisa katakan Alfin merupakan sosok yang penuh tanggung jawab tim kami. Satu yang paling melekat dari diri Alfin ialah dia sosok yang sangat rajin dalam melakukan ibadah, bahkan lima waktunya tidak pernah tertinggal,” kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Selain itu, Alfin sangat merdu dalam mengumandangkan adzan. Ketika kami sholat pemain pasti selalu kami beri kesempatan untuk mengumandangkan azan dan Alfin menjadi sosok pemain yang sangat merdu ketika adzan,” tambahnya.

Alfin Lestaluhu merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Namun, ia harus menepi karena menjadi salah satu korban gempa yang terjadi di Maluku beberapa waktu yang lalu.

Ia juga merupakan salah satu bagian dari Timnas Indonesia U-16. Ia berhasil memberikan gelar peringkat ketiga pada saat Piala AFF U-15 lalu dan ikut berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Asia U-16.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan