Bima Sakti Ambil Sisi Positif dari Mundurnya Jadwal Piala Asia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Juni 2020
Bima Sakti Ambil Sisi Positif dari Mundurnya Jadwal Piala Asia U-16
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mencoba mengambil sisi positif dari pengunduran jadwal Piala Asia U-16. Sebelumnya Piala Asia U-16 dilakukan pada 16 September sampai 3 Oktober 2020, lalu diundur menjadi 25 November sampai 12 Desember 2020.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Konfederasi Sepak bola Asia (AFC). Mereka mengirimkan surat kepada PSSI pada Kamis (11/6). Dalam suratnya, AFC mengatakan bahwa Piala Asia U-16 yang digelar di Bahrain ada perubahan jadwal karena pandemi Virus Corona.

Bima Sakti yang mendengar hal tersebut mengaku cukup senang. Pasalnya ia bisa mempersiapkan tim lebih panjang. Selama ini persiapan Timnas Indonesia U-16 memang sedikit terganggu lantaran adanya pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-16 Butuh Laga Uji Coba Internasional

Piala Asia U-16 2020 yang akan Diikuti Timnas Indonesia U-16 Diundur

“Ada positifnya dengan mundurnya jadwal Piala AFC U-16. Saat ini, kami baru bisa melakukan latihan secara virtual karena masih dalam pandemi Covid-19,” kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami terus memantau kondisi para pemain dan perkembangan kapan bisa dimulai pemusatan latihan di lapangan. Selain itu kami juga butuh uji coba internasional untuk terus mematangkan tim, dan ini sudah kami koordinasikan dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” jelas Bima.

Sementara, untuk pengundian grup Piala Asia U-16 dan U-19 akan tetap dilaksanakan pada 18 Juni mendatang di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia. Timnas Indonesia U-16 berada di pot 2 bersama Australia, Korea Utara, dan Oman. Sementara untuk Indonesia U-19 berada di pot 2 bersama Jepang, Tajikistan, dan Australia untuk pengundian.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan