Bima Sakti Bawa Nama Jose Mourinho Ketika Penonton Teriakan Indra Sjafri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Maret 2018
Bima Sakti Bawa Nama Jose Mourinho Ketika Penonton Teriakan Indra Sjafri
Luis Milla dan Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Sayup-sayup nama Indra Sjafri terdengar saat Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4 dari Jepang U-19. Sayup-sayup itu terlontar dari suporter Timnas U-19, kala Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tertinggal empat gol tanpa balas, atau tepatnya pada menit ke-80.

Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Jepang U-19 1-4, pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3) malam WIB.

Keempat gol kemenangan Jepang U-19 dilesakkan oleh Miyashiro Taisei (16’), Yamada Kota (48’), dan Ando Mizuki (49’ dan 80’). Satu gol Timnas U-19 dicetak oleh Aji Kusuma (90+4’).

Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti, enggan terlalu serius menanggapi hal tersebut. Saat ini yang terpenting baginya adalah membentuk kekuatan Timnas U-19, untuk turun dalam ajang Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19 pada tahun ini di Indonesia.

Menurutnya, itu hal yang wajar dalam sepak bola. Ia mencontohkan pelatih sekelas Jose Mourinho saja pernah merasakannya, ketika menderita kekalahan bersama timnya.

"Kalau masalah teriakan (Indra Sjafri dari penonton) itu hal yang wajar. Jose Mourinho pun pernah merasakannya. Yang penting tim bisa main lebih baik lagi ke depannya," kata Bima Sakti.

Seperti diketahui, Indra Sjafri diberhentikan PSSI dari kursi pelatih Timnas U-19 pada akhir tahun lalu. Menyusul permainan kurang apik Skuat Garuda Nusantara di kualifikasi Piala AFC U-19 2017. Beruntung, Timnas U-19 yang kala itu menduduki posisi ketiga klasemen akhir Grup F, tetap lolos ke putaran final karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan