Bima Sakti Beberkan Kesulitan Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Myanmar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Agustus 2022
Bima Sakti Beberkan Kesulitan Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Myanmar
Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengakui bahwa kemenangan atas Myanmar diperoleh dengan tidak mudah. Hal ini disampaikan setelah anak asuh mengalahkan Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8).

Timnas Indonesia U-16 tertinggal lebih dahulu meski mendominasi dan menebar banyak ancaman. Adalah Nay Min Htet yang menjebol Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-16 terus menggempur Myanmar. Gol penyama kedudukan baru lahir pada menit menit ke-69 melalui M Riski Afrisal.

Baca Juga:

Timnas U-16 Melaju ke Final untuk Menantang Vietnam

Vietnam ke Final Setelah Bungkam Thailand


Indonesia berusaha mencari gol lain. Namun hingga hingga waktu normal ditambah injury time, skor 1-1 tidak berubah. Kemenangan Indonesia ditentukan babak tendangan penalti.

"Laga yang ketat dan sulit, mereka bermain dengan bertahan secara “parkir bus” di lini belakang pada babak pertama, sehingga itu menyulitkan kami untuk menembus pertahanan mereka. Kami malah kecolongan satu gol," kata Bima Sakti di laman PSSI.

"Saya mengubah strategi, tadinya menggunakan empat pemain bertahan, menjadi tiga pemain bertahan. Kemudian, kami juga menambah penyerang di depan, sehingga kami bisa mencetak gol. Sebenarnya kami memiliki banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan itu tak terulang lagi di partai final nanti melawan Vietnam," tegas Bima.

"Saya memohon maaf kepada suporter tadi yang hadir di stadion dan penonton yang menyaksikan di rumah, karena laga tadi sedikut menegangkan. Namun Alhamdulillah, kita bisa mengatasinya dan memenangkan pertandingan," tutur Bima.

Timnas Indonesia U-16 Myanmar Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan