Bima Sakti Berharap Cedera ACL Ruy Arianto Cepat Pulih Sebelum Piala Asia U-16 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Juli 2020
Bima Sakti Berharap Cedera ACL Ruy Arianto Cepat Pulih Sebelum Piala Asia U-16 2020
TC Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain andalan Timnas Indonesia U-16, Ruy Arianto, harus menepi dari pemusatan latihan (TC) karena menegalami cedera ligamen lutut ACL. Gelandang asal klub Persebaya itu sudah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kini, Ruy Arianto tengah mendapat pantauan dokter Timnas Indonesia U-16. Ia pun masih bergabung dengan Skuat Garuda Muda di Bekasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap Ruy Arianto sudah sembuh dari cederanya sebelum berlaga di Piala Asia U-16 2020, November mendatang. Pasalnya, sang pemain sudah menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 sejak Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 pada 2019.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Markus Haris Maulana: Kekaguman pada De Porras hingga Jalan Menelurkan Kiper Terbaik Indonesia

Skuat Timnas U-16 Hampir Rampung, Bima Sakti Lebih Selektif Datangkan Pemain Tambahan

"Saya berharap demikian (fit sebelum Piala Asia U-16)," ujar Bima Sakti, dikutip dari Antara.

"Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” tambahnya.

Ruy Arianto mencetak satu gol pada Piala AFF U-15. Ia kemudian mencetak empat gol pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-16.

Kini, TC Timnas Indonesia U-16 diikuti 24 pemain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC berlangsung dari tanggal 6-29 Juli 2020.

Di Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 Indonesia tergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan juara bertahan, Jepang.

Piala Asia U-16 Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan