BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kan menggelar drawing grup Piala Asia U-16 dan U-19 2020 pada 18 Juni 2020. Pengundian akan dilakukan di markas AFC di Kuala Lumpur, masing-masing pada pukul 14.30 waktu setempat dan 16.30.

Mendengar kabar tesebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sudah tidak sabar dengan pengundian tersebut. Ia pun ingin mengetahui siapa-siapa saja yang akan menjadi lawan dari Skuad Garuda Muda.

Kecuali Bahrain yang mengisi Grup A karena status tuan rumah, sebanyak 15 negara akan diundi dalam drawing Piala Asia U-16. Ke-15 negara itu yakni Jepang, Tajikistan, Korea Selatan, Australia, Korea Utara, Indonesia, Oman, India, Iran, Yaman, Arab Saudi, China, Uzbekistan, Qatar, dan Uni Emirate Arab (UEA).

Baca Juga:

Tim Pelatih Timnas Indonesia Rapat Virtual, Shin Tae-yong Jelaskan Kondisi dan Pandemi Corona di Korsel

Jadwalkan Drawing 18 Juni, AFC Berharap Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Sesuai Jadwal

Indonesia sendiri berada di pot 2 bersama Korea Utara, Australia, dan India. Piala Asia U-16 sekaligus menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru, di mana semifinalis akan menggenggam tiket.

"Untuk drawing sendiri saya sudah tidak sabar menunggu siapa yang menjadi lawan kami. Saya berharap mendapatkan yang terbaik pada undian tersebut," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (12/5).

"Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar tc selama satu bulan sekali. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Piala Asia U-16 rencananya digelar 16 September sampai 3 Oktober 2020 di Bahrain. Sedangkan Piala Asia U-19 2020 pada 14 hingga 31 Oktober di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke putaran final setelah menjadi satu dari empat runner-up terbaik. Indonesia finis di tempat kedua Grup G di bawah China dalam kualifikasi yang digelar di Stadion Madya, Senayan pada September 2019.