Bima Sakti Berharap TC Timnas Indonesia U-16 Selanjutnya Bisa Lebih Optimal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 29 Juli 2020
Bima Sakti Berharap TC Timnas Indonesia U-16 Selanjutnya Bisa Lebih Optimal
TC Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-16 telah selesai pada Selasa (28/7). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku ada beberapa catatan yang harus diperbaiki pada TC berikutnya yang rencananya digelar pada 9 Agustus 2020 mendatang.

Bima Sakti menilai, pada TC kali ini, timnya kehilangan banyak waktu lantaran harus menjalani latihan dengan protokol yang sangat ketat. Maka dari itu, ia berharap pada TC selanjutnya Timnas Indonesia U-16 bisa menjalani latihan normal seperti sebelumnya.

Timnas Indonesia U-16 memang hanya melakukan sirkuit training dan latihan individu selama dua minggu. Marcell Januar dan kawan-kawan baru memulai latihan tim dan melakukan uji coba pada minggu ketiga. Menurut Bima Sakti, waktu tersebut masih kurang efektif.

Baca Juga:

Imbang 0-0, Timnas Indonesia U-16 Dapat Pelajaran Berharga pada Laga Uji Coba Kedua

Uji Coba Kedua Juga Dijadikan Bima Sakti untuk Asah Mental Timnas Indonesia U-16

"Yang pasti kita sudah terpotong dua minggu itu yang membuat kami kesulitan, kemarin kita hanya latihan sirkuit training, kemudian banyak melakukan latihan individu saja, satu minggu kita latihan normal seperti biasa," kata Bima Sakti usai uji coba melawan Bina Taruna U-18, Selasa (28/7).

"Tapi saya pikir progres perkembangan pemain sudah lumayan, semoga nanti di bulan Agustus kita bisa lebih optimal lagi, kemudian intensitas bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga TC bisa berjalan lebih efektif," tambah mantan pemain PSM Makassar itu.

Rangkaian TC Timnas Indonesia U-16 ini merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain 25 November-12 Desember 2020 mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan