Bima Sakti Berharap Tekanan dari Publik Jadi Motivasi untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 September 2019
Bima Sakti Berharap Tekanan dari Publik Jadi Motivasi untuk Pemain Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti (Dok. PSSI)

BolaSkor.com - Publik sepak bola Indonesia saat ini sedang hilang kepercayaan terhadap Timnas Indonesia. Ini karena pernampilan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy yang kurang meyakinkan.

Hal tersebut terlihat pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Skuat Garuda gagal meraih kemenangan dari dua pertandingan menghadapi Malaysia dan Thailand.

Tekanan pun datang dari suporter karena mereka ingin melihat penampilan Timnas Indonesia kembali garang. Kini, tekanan tersebut berimbas pada Timnas Indonesia U-16 yang akan bertanding di ajang kualifikasi Piala Asia U-16.

Baca Juga:

Berada di Grup G, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sangat Mewaspadai Kekuatan China U-16

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Filipina Sikat Kepulauan Mariana Utara 7-0

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tidak mau menjadikan terkanan tersebut beban. Bahkan ia ingin pemainnya menjadikan tekanan tersebut untuk jadi motivasi.

“Yang pasti ini akan menjadi motivasi untuk kami ketika bermain nanti, untuk memberikan yang terbaik. Karena saya tahu ini tidak akan mudah untuk pemain dengan kondisi yang seperti ini,” kata Bima Sakti.

“Sekarang yang jelas kita harus saling support di semua level timnas, karena ini merupakan ujung tombak sepak bola kita. Saya berharap semoga Timnas Indonesia U-16 bisa tampil lebih baik,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 akan memulai perjalannya ketika menghadapi Timnas Filipina pada pertandingan pertama Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan