BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap uji coba internasional sudah bisa dilakukan pada Agustus. Laga melawan tim luar penting untuk mengukur kemampuan Garuda Muda.

Hal ini disampaikan setelah memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dimulai sejak 6 Juli hingga 29 Juli.

Pemusatan latihan sebagai bagian persiapan untuk Piala Asia U-16 2020 pada November hingga Desember. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Baca Juga:

Antisipasi COVID-19, Bima Sakti Siapkan Sanksi Berat di Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Mulai Pemusatan Latihan, Bima Sakti Bicara Protokol Kesehatan hingga Harapan

"Minggu pertama, kami akan progres terys, tidak mungkin langsung dengan tempo tinggi, karena kemarin hanya individual training sehingga perlu adaptasi lagi," kata Bima Sakti.

"Mungkin minggu kedua akan meningkat, begitu juga minggu ketiga dan nanti Agustus sudah full dan mudah-mudahan situasi membaik serta bisa beruji coba internasional," sambung Bima Sakti.

Bima Sakti menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-16 hanya akan melakukan game internal pada Juli. Uji coba melawan tim lokal direncanakan dengan sejumlah pertimbangan.

"Untuk Juli, sulit mencari lawan internasional. Hanya game internal dan melawan tim lokal meski perlu koordinasi dengan dokter apa tim lawan harus ditest juga. Karena kami ingin clear, sehat semua, dan tanpa masalah."