Bima Sakti Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 22 November 2018
Bima Sakti Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Bima Sakti Tukiman (kanan).

BolaSkor.com - Bima Sakti Tukiman gentleman. Pelatih Timnas Indonesia ini mengakui kegagalannya di Piala AFF 2018. Dirinya bersama staf pelatih lainnya bakal bertanggung jawab.

Dengan perolehan tiga poin, Timnas Indonesia tidak mungkin mengejar torehan tujuh angka milik Thailan dan Filipina saat pertandingan menyisakan satu pertandingan. Tim berjuluk Skuat Garuda ini pun harus mengakhiri Piala AFF 2018 lebih cepat.

"Saya pikir ini bukan kesalahan pemain tapi semua kesalahan tim pelatih," ujar Bima di Jakarta, Kamis (22/11).

Catatan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018 sangat buruk. Skuat Garuda hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tiga partai. Dua laga lainnya bahkan berujung dengan kekalahan.

Timnas Indonesia memang masih memiliki pertandingan terakhir melawan Filipina. Laga ini bakal digelar pada 25 November 2018. Namun, jika meraih kemenangan pun tidak dapat membuat Skuat Garuda melaju ke babak empat besar.

Bima meminta maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran pencapaian timnya. Timnas Indonesia yang berhasil menjadi finalis pada edisi sebelumnya, harus menjadi pesakitan di tahun ini.

"Saya sampaikan kepada mereka semua tanggung jawab saya sebagai pelatih. Mohon maaf kepada masyarakat pencinta sepak bola Indonesia dengan kegagalan ini.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Bima sakti
Posts

1.188

Bagikan