Bima Sakti Bertanggung Jawab Atas Kekalahan dan Emosi Pemain Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 November 2018
Bima Sakti Bertanggung Jawab Atas Kekalahan dan Emosi Pemain Timnas Indonesia
Bima Sakti dan Hansamu dalam jumpa pers sebelum laga. (FAS)

BolaSkor.com - Timnas Singapura berhasil membuka pertandingan pertama Piala AFF 2018 Grup B dengan kemenangan. Timnas Indonesia dikalahkannya dengan skor 1-0 di Stadion National, Kallang, Jumat (9/11).

Gol tunggal Hariss Harun pada menit ke-37 membawa Singapura mengawali Piala AFF 2018 dengan manis. Adapun untuk Timnas Indonesia, perjuangan untuk lolos ke babak berikutnya malah makin berat.

Ternyata, penyebab kalahnya Timnas Indonesia adalah mental. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, yang mengakui permasalahan itu. Untuk itu, arsitek berusia 42 tahun itu bertanggung jawab atas kekalahan timnya.

"Saya tanggung jawab. Ini pekerjaan rumah buat saya. Bagaimana bisa membangkitkan mental. Saya sudah mengingatkan mereka (Timnas Indonesia) di latihan, ini partai pertama dan tekanan sangat berat," ujar Bima pada konferensi pers setalah pertandingan.

Kekalahan Timnas Indonesia semakin ternoda setelah I Putu Gede Juni Antara dikartu kuning kedua alias kartu merah wasit pada menit ke-90+2. Bima juga mengaku bakal memperbaiki hal itu.

"Ada emosional yang tidak terkontrol. Tanggung jawab saya untuk mengontrol pertandingan yang merugikan tim. Akhirnya merugikan kita juga," kata Bima. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)

Breaking News Timnas Indonesia Bima sakti Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan