BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai Senin (6/7). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun mengaku sudah menyiapkan beberapa program dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Stadio Patriot Candrabhaga, Bekasi itu.

Selain perbaikan fisik dan mental, Bima Sakti menyiapkan beberapa agenda uji coba dan game internal. Tapi sampai dengan saat ini Bima mengaku belum menemukan lawan yang cocok untuk laga uji coba Timnas Indonesia U-16.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu berharap PSSI bisa memfasilitasi pasukannya mendapat uji coba internasional. Hal ini sangat penting untuk mempertebal mental para pemain sekaligus menambah jam terbang internasional.

Baca Juga:

Bima Sakti Siapkan Metode Antisipasi Kerumunan saat TC Timnas Indonesia U-16

Digembleng Made Pasek, Kadek Arel Siap Ikuti TC Timnas Indonesia U-16

"Rencananya pada minggu pertama gim internal. Kita sambil melihat situasinya, kemudian untuk uji coba berikutnya minggu kedua sama ketiga," kata Bima.

Rencana uji coba juga melihat situasi dan kondisi terkini. Uji coba melawan tim lokal pun tidak akan mudah karena protokol kesehatan yang ketat.

"Itu juga kami akan perhitungkan soal tim lawan. Tim lawan juga otomatis harus perlu mengikuti protokol kesehatan juga seperti cek kesehatan, rapid test sebelum menjalani pertandingan," Bima menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 akan melakukan pemusatan latihan hingga 29 Juli mendatang. Program ini merupakan bagian dari persiapan Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung pada Desember mendatang. Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.