BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku saat ini sedang mencari pemain berposisi sayap kiri untuk Timnas Indonesia U-16. Ini dilakukan Bima untuk menggantikan Ruy Arianto yang mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada Juli lalu.

Ruy memang diprediksi akan absen sampai akhir tahun 2020. Namun, karena Piala Asia U-16 diundur menjadi awal tahun 2021 mendatang, Bima berharap Ruy bisa pulih dan bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Sejauh ini, Bima mengaku belum menemukan pengganti yang tepat untuk mengisi posisi Ruy. Bima pun sudah memanggil beberapa pemain baru untuk posisi tersebut. Antara lain, pemain asal Bandung, Bani Satriani Nurdin, serta pemain asal Papua, Tiriec Adriano Manuri.

Baca Juga:

TC Lanjutan Timnas Indonesia U-16 Diikuti 30 Pemain, Ada Enam Penggawa Baru

Piala Asia U-16 Kembali Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Punya Persiapan Sangat Maksimal

"Sejak kehilangan Ruy (Arianto), kami membutuhkan pemain untuk posisi nomor 11 (sayap kiri). Jadi untuk posisi tersebut, saya dan tim pelatih masih terus mencarinya," kata Bima saat konferensi Pers virtual yang turut dihadiri BolaSkor.com, Sabtu (26/9).

"Untuk saat ini, kita tidak mungkin berubah total, satu atau dua pemain kita cari. Tapi kita antispiasi pemain-pemain yang mengalami cedera karena kita juga berkompetisi. Kita sekarang kehilangan Ruy, mudah-mudahan bisa sembuh dengan ditundanya Piala Asia U-16 ini," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 sedang malakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, 20-29 September mendatang. TC ini merupakan persiapan Skuat Garuda Muda untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang digelar di Bahrain, awal tahun 2021 mendatang.

Selain melakukan TC di Indonesia, rencananya Timnas Indonesia U-16 akan melakukan TC di luar negeri pada Oktober atau November mendatang. Namun masih belum diketahui, negara mana yang akan menjadi tempat TC Timnas Indonesia U-16.