Bima Sakti Gantikan Luis Milla di Timnas Indonesia, Fandi Ahmad Utarakan Keyakinannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 November 2018
Bima Sakti Gantikan Luis Milla di Timnas Indonesia, Fandi Ahmad Utarakan Keyakinannya
Bima Sakti berjabat tangan dengan Fandi Ahmad. (FAS)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, meyakini bahwa skuat Indonesia akan lebih spartan bersama Bima Sakti. Hal ini menjadi responsnya terkait pergantian pelatih di tubuh Timnas Indonesia.

Bima Sakti ditunjuk menggantikan Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang dinilai memberikan warna di Timnas Indonesia.

"Dengan Bima Sakti, bisa lebih berbahaya. Pasti motivasi menjadi lebih dan itu faktor, karena ia legenda dan bermain untuk Indonesia cukup lama," kata Fandi Ahmad.

Hal ini disampaikan Fandi Ahmad dalam jumpa pers sehari sebelum pertemuan dengan Timnas Indonesia di laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11).

"Pemain tentu respek kepadanya, karena ia pahlawan lokal. Saya pikir kami harus menyadarinya. Tentu saja, Milla membawa dimensi berbeda ke permainan Indonesia, permainan yang mirip tiki-taka atau apa dan itu positif buat mereka," sambung Fandi Ahmad.

Fandi Ahmad juga bicara soal dua pemain Indonesia, yang berpotensi mendatangkan bahaya. Kedua pemain itu adalah Febri Hariyadi dan Alberto 'Beto' Goncalves.

"Jika ia berlari, maka butuh mobil patroli polisi untuk menghentikannya," kata Fandi Ahmad bergurau menyoal Febri Hariyadi.

Fandi Ahmad tak berubah dan tetap menganggap Febri Hariyadi pemain bagus dan cepat. Pujian sempat disampaikan eks Niac Mitra itu setelah Timnas Singapura U-23 yang ditangani dikalahkan Indonesia dalam uji coba pada Maret 2018.

"Tapi tak hanya Febri. Beto (Alberto Goncalves), ia kuat dan menjadi targetman. Kami harus waspada untuk siapapun."

Breaking News Timnas Indonesia Bima sakti Luis Milla Fandi Ahmad Singapura Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan